Manchester – Anthony Martial bersinar untuk membantu Red Devils mengalahkan Watford. Martial telah memanfaatkan kesempatan yang diberikan sang manajer, Jose Mourinho.

Menjamu Watford di Old Trafford, Sabtu (11/2/2017) malam WIB, MU unggul 2-0. Juan Mata memberi ‘Setan Merah’ keunggulan di babak pertama, sebelum digandakan Martial lewat golnya di babak kedua.

Bagi striker Prancis itu, ini merupakan start pertamanya di Premier League sejak bermain 1-1 melawan The Reds pada pertengahan Januari silam. Setelah itu, Martial hanya duduk di bangku cadangan kala MU diimbangi Hull 0-0, dan mengalahkan Leicester City 3-0.

Mourinho mengaku senang dengan kerja keras yang diperlihatkan Martial. Namun, si pemain harus bisa lebih percaya diri sekarang.

“Saya gembira dengan pekerjaan Anthony dalam dua pekan terakhir,” ungkap Mourinho kepada MUTV. “Cara dia menghadapi pekerjaan, pekerjaan berat, dengan konsentrasi dan determinasi yang lebih.”

“Itulah mengapa saya memberi dia hadiah ini ini, menjadi starter di pertandingan ini,” sambung dia. “Biasanya, setelah pertandingan melawan Leicester, saya akan memulai pertandingan dengan para pemain yang sama dan menjaga Marcus (Rashford) di tim.”

“Saya hanya merasa Marcus tidak butuh dorongan karena dia selalu bermain. Anthony mungkin merasa sedikit kecewa dan dia butuh dorongan. Dia menjawabnya dengan cara terbaik.”

“Saya pikir dia masih sedikit kurang percaya diri. Saya terus meneriaki dia untuk menyerang bek lawan dan melakukan satu lawan satu karena dia butuh kepercayaan diri itu, tapi dia bekerja dengan sangat baik. Anthony butuh merasa bahwa saya memperhatikan dia dan saya tahu apa yang dia lakukan saat latihan. Jadi saya memberi dia kesempatan ini dan dia bermain dengan baik. Dia bermain dengan baik untuk saya,” imbuh Mourinho.

(rin/cas)


NO COMMENTS