The Reds – The Reds tentu tak ingin mendengar kabar soal kondisi terbaru Sadio Mane. Pemain Senegal itu bakal absen hingga akhir musim karena cedera lutut.

Cedera itu didapat Mane pada laga kontra Everton di Anfield hari Sabtu lalu. Dia cuma bermain 57 menit sebelum digantikan Divock Origi karena mengalami rasa sakit pada lututnya.

Mane memang tak menggunakan pelindung lutut atau kruk usai pertandingan yang membuat pendukung The Reds berlega hati. Tapi usai menjalani pemeriksaan lebih lanjut, kondisi lutut Mane cukup parah dan ada kemungkinan menyudahi musim lebih cepat.

“Sayangnya itu mungkin saja (Mane absen hingga akhir musim). Ketika lutut bengkak, saya jarang mendengar ada pemain yang tidak apa-apa,” ujar Klopp seperti dikutip Soccerway.

“Kami sedang menunggu pemeriksaan hasil. Ada kemungkinan dia sudah absen hingga akhir musim tapi apakah saya harus bilang sekarang?,” sambungnya.

“Ini bukan kabar yang sangat positif. Tapi kami belum bisa pastikan kapan. Belum 100 persen. Kami masih harus menunggu sedikit lagi. Yang pasti dia tidak bisa bermain besok (lawan Bournemouth).”

Kehilangan Mane tentu sangat merugikan The Reds mengingat mereka kesulitan musim ini tanpa pemain 24 tahun itu. Tengok saja statistik menurut Whoscored, The Reds hanya punya persentase kemenangan 27,3 persen tanpa Mane musim ini ketimbang 67,9 persen saat Mane main.

“Semuanya kehilangan Sadio. Southampton mungkin masih merasa kehilangan dia, Salzburg juga. Tapi kami masih punya banyak pemain bagus di sini. Kami harus bisa memastikan musim ini berakhir sebaik mungkin.”

“Tapi kehilangan Sadio hari Sabtu lalu itu seperti ‘Oh Tuhan’. Kapan kami bisa tampil sempurna sehari saja,” tutupnya.

(mrp/rin)


NO COMMENTS