The Reds – Laga melawan The Blues kemarin dinilai jadi momentum bagus untuk The Reds kembali ke jalur positif. ‘Si Merah’ diharapkan tak melepaskan momentum itu.

The Reds memang cuma bermain sebanding 1-1 kala menjamu The Blues di Anfield, Rabu (1/2/2017) dinihari WIB lalu. Tapi performa anak-anak Merseyside dinilai sudah menggembirakan.

Skuat besutan Juergen Klopp itu tampil dominan, menguasai bola sebesar 63%, dan tampil lebih mengancam. Mereka punya tujuh upaya dengan tiga yang mengarah ke gawang seperti dicatat whoscored.

Selain itu The Reds juga membatasi kesempatan The Blues menciptakan peluang lewat open play. The Blues punya delapan percobaan, hanya dua yang tepat target dan dua-duanya dari bola mati, yakni tendangan bebas David Luiz yang berbuah gol dan penalti Diego Costa yang terhalau.

Pemain tengah The Reds Emre Can menekankan pentingnya menjaga level performa itu dan mengulanginya kala bertandang ke Hull City, Sabtu (4/4/2017) malam WIB.

“Itu (lawan The Blues) adalah laga yang sangat bagus untuk atmosfer tim, itu adalah laga yang bagus untuk kami semua. Saya rasa semua orang melihat di laga itu bahwa kami masih merupakan tim tangguh dan kami harus menjaganya,” kata Can dikutip The Reds Echo.

“Tentu saja, semua orang tahu bahwa ini adalah periode yang berat untuk kami semua, para penggemar, tim, manajer juga.”

“Tapi sekarang, kami positif untuk ke depannya dan saya rasa laga lawan The Blues itu adalah sinyal yang sangat bagus. Kami harus membuat langkah berikutnya dan memenangi laga melawan Hull City, semoga saja,” imbuhnya.

The Reds baru sekali unggul sepanjang 2017 ini, dari total sembilan pertandingan di beraneka ajang –empat kali sebanding dan empat kali menyerah. Di Premier League, The Reds belum unggul di empat partai terakhir dengan tiga kali sebanding dan satu kekalahan.

(raw/nds)


NO COMMENTS