The Reds – The Reds mengakhiri periode buruknya dengan kemenangan atas Tottenham Hotspur. Tapi hasil itu tak bisa jadi alasan ‘Si Merah’ untuk buru-buru senang.

The Reds unggul 2-0 kala menjamu Spurs di Anfield, Minggu (12/2/2017) dinihari WIB, lewat sepasang gol Sadio Mane. Itu adalah kemenangan pertama mereka di Premier League sepanjang 2017 ini, setelah lima pertandingan dengan hasil tiga kali sebanding dan dua kekalahan.

Di seluruh ajang, hasil itu memutus rangkaian hasil yang lebih buruk. Di lima partai sebelumnya, sejak mereka unggul 1-0 atas tim divisi empat Plymouth Argyle, The Reds menelan empat kekalahan dan satu hasil sebanding.

Kemenangan atas Spurs jelas jadi momentum bagus. Tapi Manajer The Reds Juergen Klopp menyebut tak ada alasan bagi timnya untuk senang, jika melihat hasil-hasil belakangan.

Tapi dia juga menekankan bahwa yang terpenting adalah, dalam periode sulit belakangan ini, The Reds tetap punya keyakinan untuk bangkit.

“Bagaimana bisa sebuah klub tersenyum ketika Anda ant menang di sejumlah laga? Sepatutnya tidak. Satu-satunya hal yang tidak boleh terjadi adalah meragukan segala sesuatunya,” kata Klopp di situs resmi klub.

“Itu normal memang di dunia ini, saya tahu. Tapi semuanya berubah dalam hitungan hari. ‘Tim fantastis, para pemain fantastis, manajer yang fantastis, lalu…. Begitulah ini berjalan.”

“Tidak masalah, tidak ada masalah dengan kritikan. Ini cuma soal pekerjaan jangka panjang dan kami memahami ini sebagai proyek jangka panjang. Saya sih senang bahwa semua orang bersiap untuk tersenyum malam ini dan kami memberikan mereka alasan untuk melakukan itu, ya bagus saja,” imbuhnya.

(raw/raw)


NO COMMENTS