Leicester – Leicester city meredam spekulasi seputar masa depan manajernya, Claudio Ranieri. Leicester masih sepenuhnya mendukung Ranieri.

Sang juara bertahan terjun bebas di musim ini. Dalam 24 pertandingan yang telah dilalui, Leicester sudah 13 kali menyerah dan hanya memetik lima kemenangan.

Alhasil, the Foxes dalam bayang-bayang degradasi. Dengan perolehan 21 poin, Leicester duduk di urutan 16 klasemen sementara, dengan selisih satu poin saja dari Hull City, yang menduduki zona degradasi.

Sekalipun mampu membawa Leicester mengukir sejarah dengan menjuarai liga untuk pertama kalinya, Ranieri diisukan tetap tidak kebal dengan pemecatan.

[Baca Juga: Kini Ranieri Manajer Paling Difavoritkan untuk Dipecat]

“Terkait spekulasi akhir-akhir ini, Leicester City ingin menyatakan dukungan penuh kepada manajernya, Claudio Ranieri,” bunyi pernyataan klub, yang dilansir the Guardian.

“Selagi ada menghargai dari banyak pihak … performa tim belakangan ini butuh perbaikan, sukses yang telah diraih dalam beberapa musim terakhir menjadi basis kuat pada stabilitas, kebersamaan dan determinasi untuk mengatasi beraneka tantangan besar.”

Di 14 pertandingan sisa, Ranieri dituntut untuk melindungi Leicester di level teratas. Ranieri tak meragukan determinasi Jamie Vardy cs.

“Bagi saya, penting untuk mencoba menemukan resolusi yang tepat untuk para pemain, itu saja. Ketika Anda tidak unggul Anda akan kurang percaya diri, itu wajar tapi sayangnya para pemain adalah para pejuang. Mereka terbiasa bertarung. Mereka sudah menjalani situasi ini,” kata Ranieri.

(rin/cas)


NO COMMENTS