London – Antonio Conte lega luar biasa setelah The Blues mengalahkan Manchester City. Sebab, seperti para pemainnya, Conte merasa ikut lelah dan menderita sepanjang laga.

Dalam pertandingan di Stamford Bridge, Kamis (6/4/2017) dinihari WIB, The Blues memetik kemenangan 2-1 atas City. Dua gol dari Eden Hazard hanya bisa dibalas satu kali oleh City lewat Sergio Aguero.

The Blues unggul lebih dulu melalui tembakan Hazard di menit ke-10. Tapi City kemudian bisa mencetak gol balasan berkat gol Aguero di menit ke-26. Sepuluh menit jelang turun minum, Hazard mengembalikan keunggulan The Blues meski tendangan penaltinya sempat ditepis Willy Caballero.

Di babak kedua, The Blues ditekan habis-habisan oleh City. Tim tamu bahkan sempat beberapa kali mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Seperti peluang bagus yang didapatkan John Stones dan Fernandinho dari jarak dekat.

Sepanjang pertandingan, City tercatat melepaskan 17 tembakan dengan tujuh di antaranya yang mengarah ke gawang. Thibaut Courtois juga tercatat melakukan enam penyelamatan.

Usai wasit meniup peluit panjang, tak tampak perayaan yang berlebihan dari Conte. Manajer asal Italia itu mengaku energi dan emosinya sudah terkuras selama pertandingan.

Ekspresi Conte setelah wasit meniup peluit panjang (Foto: Reuters / Toby Melville)

“Tampang saya terlihat lelah karena saya merasa seperti bermain bersama pemain-pemain saya malam ini. Saya menderita bersama mereka,” ujar Conte saat ditanya kenapa wajahnya terlihat lelah.

“Tapi kami harusnya senang karena kami mengalahkan tim kuat, tim terbaik di Premier League. Saya pikir mereka punya pelatih hebat, yang terbaik di dunia.”

“Memenangi pertandingan seperti ini di masa-masa ini itu luar biasa. Sekarang kami harus istirahat dan memulihkan diri karena kami bertanding lagi dua hari lagi,” ucapnya kepada BBC.

The Blues masih nyaman bertakhta di puncak klasemen Premier League dengan 72 poin dari 30 laga dan unggul tujuh poin dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi kedua. The Blues berikutnya akan tandang ke markas Bournemouth, Sabtu (8/4/2017).

(nds/cas)


NO COMMENTS