London – Antonio Conte yakin bisa melindungi Diego Costa di The Blues. Akan tetapi, untuk urusan kontrak baru Costa, Conte akan memikirkannya setelah musim ini selesai.

Costa, yang sudah mencetak 15 gol untuk The Blues pada musim ini, masih terikat kontrak hingga 2019 mendatang. Namun, Sky Sports melaporkan bahwa Costa dan The Blues sedang melakukan negosiasi terkait perpanjangan kontrak.

Costa sempat disebut-sebut tergoda oleh tawaran dari klub China, Tianjin Quanjian, beberapa waktu lalu. Tianjin kabarnya bersedia membayar striker internasional Spanyol itu 30 juta poundsterling per tahun.

Meski tawaran fantastis semacam itu mungkin saja kembali mengganggu Costa di masa mendatang, Conte tak buru-buru untuk memagari si pemain dengan kontrak baru. Baginya, yang terpenting saat ini adalah upaya The Blues untuk mengakhiri musim dengan trofi di tangan.

“Saya tak tahu tentang situasi ini karena saya pikir sekarang sangat penting untuk fokus ke masa kini dan tak terlalu jauh melihat ke depan,” ujar Conte di Sky Sports.

“Saya pikir sekarang untuk para pemain, untuk orang-orang yang bekerja untuk The Blues, dan untuk saya, penting untuk fokus ke masa sekarang. Pada akhir musim kita lihat saja situasinya,” lanjut manajer asal Italia itu.

Ditanya apakah dirinya yakin bisa melindungi Costa, Conte menjawab: “Ya, saya yakin. Tapi, saya ulangi lagi bahwa sekarang penting untuk fokus ke masa kini,” katanya.

“Pertandingan besok melawan Wolverhampton (di babak kelima Piala FA) adalah masa kini. Kami harus lolos ke babak berikutnya dan akan lebih baik untuk menghadapi situasi itu pada akhir musim,” ujar Conte.

(mfi/mfi)


NO COMMENTS