The Reds – Ketajaman Romelu Lukaku pada musim ini membuatnya kembali jadi bahan spekulasi transfer. Tapi, Ronald Koeman berharap striker internasional Belgia itu tetap bertahan di Everton.

Lukaku, 23 tahun, saat ini menempati puncak daftar pencetak gol terbanyak Premier League. Dia sudah mengemas 16 gol pada musim ini, unggul satu gol atas Diego Costa, Zlatan Ibrahimovic, dan Alexis Sanchez.

Melihat produktivitas Lukaku, The Blues dikabarkan tertarik untuk membawanya kembali ke Stamford Bridge. The Blues adalah klub yang memboyong Lukaku ke Premier League pada 2011 silam dan menjualnya ke Everton tiga tahun kemudian.

Namun, Everton tak tinggal diam. The Toffees berusaha untuk memperpanjang kontrak Lukaku, yang saat ini berlaku hingga 2019 mendatang.

Agen Lukaku, Mino Raiola, pada bulan Desember lalu menyatakan bahwa kontrak baru kliennya dengan Everton sudah 99,9 persen. Akan tetapi, sampai sekarang belum ada kesepakatan yang diumumkan.

(Baca juga: Lukaku di Ambang Kontrak Baru dengan Everton, tapi… )

Raiola memastikan tak ada masalah dengan pembicaraan kontrak baru Lukaku. Menurutnya, Lukaku pasti meneken perpanjangan kontrak.

“Sekarang tak ada masalah antara si pemain dan klub,” ujar Raiola dalam wawancara dengan talkSPORT.

“Pembicaraan sedang berlangsung. Dia akan tanda tangan,” katanya.

Koeman, manajer Everton, berharap omongan Raiola jadi kenyataan. Dia menganggap Lukaku sebagai salah satu pemain terpenting di dalam skuatnya.

“Saya belum bicara dengan pihak klub soal Romelu. Jika agennya bilang dia ingin bertahan dan sudah di ambang kontrak baru maka itu sempurna untuk Everton,” ujar Koeman.

“Biasanya para pemain, jika mereka melihat masa depan di sebuah klub, mereka melihat tim membaik, tim makin kuat dari hari ke hari, maka akan selalu lebih baik jika para bek,” imbuh manajer asal Belanda itu.

“Kami tahu setiap orang punya ambisi masing-masing. Itu wajar dan manusiawi. Kami ingin melindungi pemain-pemain bagus dan dia adalah salah satu di antaranya,” kata Koeman.

(mfi/cas)


NO COMMENTS