The Reds – Philippe Coutinho mendapatkan pujian dari Juergen Klopp setelah kemenangan The Reds dalam derby Merseyside. Klopp bilang Coutinho telah membayar kepercayaannya.

Coutinho mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 The Reds atas Everton di Anfield pada Sabtu (1/4/2017) malam WIB. Coutinho juga berperan dalam gol yang dibuat Divock Origi yang memastikan kemenangan tuan rumah. The Reds membuka kemenangan lewat gol Sadio Mane.

Kontribusi itu membuktikan kalau Coutinho masih layak diberi tempat di The Reds. Sebelumnya, posisinya sempat diusik karena cedera engkel di awal musim. Sudah begitu, setelah pulih dan tanda tangan perpanjangan kontrak, performa Coutinho tak menunjukkan ledakan. Bahkan, namanya dikait-kaitkan dengan klub lain, Barca.

Namun, Klopp tetap memberikan kepercayaan kepada Coutinho. Agar Coutinho bisa tampil lebih maksimal dalam laga dengan Everton, manajemen klub sampai menyewa jet pribadi untuk memulangkan Coutinho dan Firmino dari tugas mereka di timnas Brasil. Dalam laga kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL itu, Brasil berhasil meraih tiket Piala Dunia 2018.

Coutinho membayar dengan sempurna selama 73 menit penampilannya. Posisinya kemudian digantikan Trent Alexander-Arnold. Sepanjang durasi itu, Coutinho dicatat membuat dua kali tembakan dengan dua yang tepat sasaran, tiga keypasses dengan persentase akurasi 86,1, dan 54 sentuhan bola.

Pujian pun diberikan sang manajer, Klopp, terhadap Coutinho usai pertandingan. Dia sekaligus berterimakasih terhadap hasil bagus timnas Brasil yang turut berimbas terhadap penampilan Coutinho dan Roberto Firmino.

“Kami sudah bicara banyak soal tim nasional. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf tim nasional Brasil, karena mereka menyerahkan kembali dua pemain (Coutinho dan Firmino) dalam suasana yang fantastis,” kata Klopp seperti dikutip Soccerway.

“Gol itu berkelas dunia, penyelesaian yang sungguh fantastis. Dia juga membuat passing untuk gol Divock. Dia telah menunjukkan permainan yang oke, sungguh sebuah permainan yang bagus, bagus buat kami dan dia menunjukkan sikap tak senang saat saya minta keluar,” tutur dia.

(fem/krs)


NO COMMENTS