The Reds – Derby Merseyside akan tersaji pada Sabtu (1/4/2017). Sengitnya rivalitas dan sejarah panjang yang membungkus membuat laga itu seakan membuat dunia seolah berhenti berputar.

The Reds dan Everton akan saling berhadapan di Anfield. Dalam pertemuan terakhir di markas The Reds, Everton tumbang 0-4. Sementara itu, Jurgen Klopp selalu meraih kemenangan di Derby Merseyside pasca menggantikan Brendan Rodgers.

“Saya tidak butuh waktu sampai satu detik untuk memahami betapa pentingnya pertandingan ini,” kata Klopp saat ditanya tentang makna penting derby, seperti dikutip Sky Sports.

Pertandingan ini akan jadi laga ketiga Klopp di Derby Merseyside. Dia pun sudah tak asing dengan tensi tinggi di laga derby, yang disebutnya bisa membuat dunia berhenti berputar.

Di antara laga derby lainnya yang pernah dirasakan Klopp, derby Merseyside punya sisi yang spesial. Sejarah klub dan jarak lokasi yang teramat dekat satu sama lain jadi pembeda.

“Saya memainkan banyak pertandingan derby sepanjang karier saya dan kejadian seperti ini yang membuat bumi berhenti berputar selama 90 menit,” sambung Klopp.

“Dua klub besar dari satu kota yang punya sejarah hebat. Tidak banyak kota di dunia yang punya dua klub besar dan itu membuatnya spesial. Kemudian, jarak antara stadion The Reds dan Everton hanya 900 yards. Ini merupakan hal spesial lainnya,” tandasnya.

(din/din)


NO COMMENTS