London – The Blues cuma butuh enam kemenangan lagi untuk menjadi juara Premier League musim ini. Demikian keyakinan Antonio Conte.

The Blues meraih kemenangan penting dalam upayanya merebut titel juara Premier League. Dinihari tadi The Blues menundukkan Manchester City dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan atas seteru papan atas jadi dorongan penting untuk skuat besutan Antonio Conte. Apalagi di aga lain Tottenham Hotspur yang jadi pesaing terdekatnya juga unggul.

[Baca Juga: Comeback, Spurs Kalahkan Swansea 3-1]

Rangkaian hasil laga tengah pekan ini menjaga The Blues tetap di puncak klasemen dengan 72 poin dikumpulkan. Mereka unggul tujuh angka dari Spurs di urutan kedua.

Dengan hanya ada tinggal delapan laga tersisa musim ini, The Blues tentu saja makin dekat dengan gelar juaranya. Menurut Conte timnya hanya butuh 18 poin lagi untuk bisa mengunci gelar.

“Tottenham bisa memenangi delapan pertandingan. Karena alasan itulah kami butuh 18 poin lagi (untuk jadi juara),” ucap Conte dikutip dari BBC.

Dari enam pertandingan berikutnya yang akan dijalani The Blues, hanya Red Devils yang jadi lawan terberat. Laga tersebut akan dilangsungkan 16 April mendatang. Sisanya, ‘Si Biru’ akan berhadapan dengan Bournemouth, Southampton, Everton, Middlesbrough dan laga tunda dengan Watford.

Di sisi lain, Tottenham punya agenda yang lebih sulit di jelang tutup musim. The Lilywhites harus bertamu ke Leicester, serta menjamu The Gunner dan MU.

Delapan Pertandingan Terakhir The Blues
Bournemouth
MU
Southampton
Everton
Middlesbrough
WBA
Sunderland
Watford (laga tunda)

Delapan Pertandingan Terakhir Tottenham
Watford
Bournemouth
Leicester
The Gunner
West Ham United
Red Devils
Hull City
Crystal Palace (laga tunda)

(din/cas)


NO COMMENTS