Berita Bola Terbaru – Liverpool sempat dekat dengan Alexis Sanchez dan Dele Alli sebelum pindah ke klub rival. Lalu kenapa The Reds sampai gagal mendapatkan keduanya?

Alli adalah fans Liverpool sejak kecil dan sudah barang tentu dia mengimpikan untuk bisa memperkuat klub Merseyside itu. Peluang itu pun lantas terbuka lebar pada musim 2014/2015.

MK Dons sebagai pemilik Alli bahkan sampai mengantarkan langsung si pemain ke Melwood untuk diperkenalkan dengan manajer Brendan Rodgers serta Ian Ayre yang menjabat Managing Director saat itu.

Sayangnya tidak ada kecocokan harga antara Liverpool dan MK Dons. Singkat cerita Alli malah dibeli Tottenham Hotspur pada Februari 2015 dan kini menjadi salah satu gelandang muda terbaik Inggris.

Simak Juga : Perjalanan Aguero di Tiga Derby yang Berbeda | Berita Bola Terbaru

“Memang kami tertarik dengan si pemain, tapi untuk saat itu tawaran yang ada tidak cocok dengan performa si pemain saat itu,” ujar Ayre seperti dikutip Soccernet.

“Ketika Anda merasa pemain tidak cocok dihargai segitu, maka mudah saja bilang: ‘Lihat pemain yang bisa Anda beli, tapi berapa banyak pemain yang akhirnya malah gagal? Itulah kenyataannya,” sambung Ayre yang enggan membayar 5 juta poundsterling kepada MK Dons untuk transfer Alli.

Selain Alli, Liverpool juga patut menyesali kegagalan mereka mendapatkan Sanchez di musim panas 2014. Padahal saat itu Barcelona sudah setuju melepas Sanchez sebagai bagian dari transfer Luis Suarez, tapi Sanchez malah pindah ke Arsenal.

Foto: Getty Images Sport/Mike Hewitt

“Anda harus mengerti bahwa tidak selamanya Anda bisa mengontrol sepenuhnya atas penjualan dan pembelian pemain sebuah klub,” paparnya.

“Kami kencang dikabarkan meminati Alexis Sanchez, sebagai bagian dari transfer Luis ke Barcelona, dan kami sudah sepakat – satu-satunya alasan mengapa gagal adalah karena si pemain dan istrinya ingin tinggal di London,” tutup pria yang kini bekerja untuk TSV 1860 Munich itu.

(rs/rs)


NO COMMENTS