Burnley – Tampil dominan, menciptakan banyak peluang, dan unggul duluan, The Blues cuma main sebanding kontra Burnley. Antonio Conte pun kesal bukan kepalang melihatnya.

Melawat ke Turf Moor, Minggu (12/2/2017) malam WIB, The Blues sepertinya akan unggul mudah ketika Pedro Rodriguez membawa timnya memimpin 1-0 pada menit ketujuh.

Namun, Burnley yang bermain di kandang sendiri tak mau begitu saja dipermalukan The Blues dan membalas lewat free kick Robbie Brady di menit ke-24.

Setelah itu Burnley malah sempat dua kali mengancam gawang The Blues, salah satunya lewat Matthew Lowton. Masuk di babak kedua, Burnley sempat mendapat peluang juga lewat Andre Gray yang berhadapan satu lawan satu dengan Thibaut Courtois.

The Blues yang berupaya menyerang habis-habisan akhirnya gagal memenangkan pertandingan karena skor 1-1 bertahan hingga laga tuntas.

[ Baca juga: Chelsea Diredam Burnley 1-1 ]

“Kami harusnya kecewa karena kami harusnya bisa memenangi laga seperti ini,” ujar Conte seperti dikutip BBC.

Wajar saja jika Conte merasa kecewa mengingat The Blues punya 13 attempts tapi hanya dua yang on goal. Selain itu The Blues juga menguasai 71 persen ball possesion.

“Mengecewakan karena kami memulai pertandingan dengan sangat baik dan membuat banyak peluang lalu Burnley menyamakan skor lewat sepakan bebas. Kini penting untuk kami langsung bangkit. Kami harus menerima satu poin ini meski tentunya sedikit mengecewakan,” sambungnya.

“Kami bisa menguasai pertandingan dan membuat banyak peluang untuk bikin gol, mungkin kami bisa menuntaskan pertandingan lebih cepat tapi itu tidak terjadi. Babak kedua lebih pada pertarungan fisik dengan bola-bola panjang. Kami tidak tahu laga ini seperti apa. Tidak mudah bermain di sini. Mereka meraih 29 poin di sini. Tentu saja mereka tim yang kuat di kandang sendiri.”

“Kami pantas unggul hari ini,” tutupnya.

Tambahan satu poin ini membuat The Blues kini memuncaki klasemen dengan 60 poin, unggul 10 angka dari Tottenham Hotspur dan The Gunner di bawah mereka serta 11 poin dari The Reds.

(mrp/mfi)


NO COMMENTS