Swansea – Juara bertahan Leicester City ant menang lagi dan makin mendekati zona degradasi. Di markas Swansea City, The Foxes ant menang dua gol tanpa balas.

Pada pertandingan yang dihelat di Liberty Stadium, Minggu (12/2/2017) malam WIB, Swansea dan Leicester sebenarnya sama-sama punya sembilan attempts sepanjang pertandingan. Tapi Swansea lebih jitu karena empat mengarah ke gawang sementara Leicester cuma punya satu.

Sedari menit awal, Swansea sudah memberi tekanan kepada Leicester yang kesulitan mengembangkan permainan. Duet Riyad Mahrez dan Jamie Vardy di lini depan tak mampu membongkar penjagaan Swansea.

Swansea yang menanjak bersama Paul Clement mampu merepotkan lewat permainan cepat terutam dari sisi sayap yang diisi Wayne Routledge serta umpan-umpan ciamik Gylfi Sigurdsson.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-36 ketika lini belakang Leicester gagal mengamankan bola umpan silang yang mengarah ke Fernando Llorente. Bola kemudian disundul balik Federico Fernandez ke depan gawang dan Alfie Mawson dengan kaki kanan menghujamkan bola ke pojok kiri.

Foto: Reuters / Rebecca Naden

Memasuki masa dua menit injury time babak pertama, Swansea menggandakan keunggulan lewat Martin Ollson.

Dari sisi kiri Swansea membangun serangan yang diawali kerjasama antara Llorente dan Sigurdsson. Bola terakhir berada di jalur Ollson yang memasuki kotak penalti dan melepaskan sepakan ke tiang dekat gawang Kasper Schmeichel.

Kalah Lagi, Leicester Dekati Zona DegradasiFoto: Reuters / Rebecca Naden

Skor 2-0 untuk keunggulan Swansea jadi penutup laga di babak pertama.

Masuk di babak kedua, Leicester memainkan Islam Slimani untuk menambah daya gedor. Masuknya Slimani memang menambah daya serang Leicester tapi peluang bersih pertama baru didapat pada menit ke-63.

Mendapat umpan terobosan dari Mahrez, Slimani berada dalam posisi on goal tapi Lukasz Fabianski mampu mengadang bola sepakannya. Setelahnya Slimani juga gagal memaksimalkan crossing dari Mahrez karena tak mampu menggapai bola dengan kepalanya.

Kalah Lagi, Leicester Dekati Zona DegradasiFoto: Reuters / Rebecca Naden

Praktis Swansea di babak kedua lebih nyaman dalam permainan meski Leicester menguasai jalannya pertandingan. Sayangnya peluang sulit dibuat oleh Leicester yang harus puas dengan kekalahan 0-2 di akhir laga.

Ini adalah kekalahan kelima berturut-turut Leicester dan membuat mereka turun ke posisi ke-17 dengan 21 poin, hanya unggul satu poin dari Hull City di posisi ke-18 dan dua poin dari Crystal Palace serta Sunderland di dua posisi terbawah!

Swansea yang sempat berada di zona degradasi justru menjauhkan diri dengan duduk di posisi ke-15 dengan 24 poin.

Susunan Pemain

Swansea City: Fabianski, Naughton, Fernandez, Mawson, Olsson, Fer, Cork, Carroll, Dyer (Routledge 7′) (Narsingh 89′), Llorente (Ayew 72′), Sigurdsson.

Leicester City: Schmeichel, Simpson (Amartey 70′), Morgan, Huth, Fuchs (Chilwell 46′), Mahrez, Drinkwater, Ndidi, Albrighton (Slimani 46′), Gray, Vardy.

(mrp/mfi)


NO COMMENTS