Manchester – Pemain tengah Red Devils Juan Mata kembali menorehkan namanya dalam papan skor. Mata membidik dua digit gol untuk tiga musim berturut-turut.

Mata memberikan masing-masing satu gol dalam kemenangan MU atas Leicester City 3-0 dan Watford 2-0 dalam lanjutan Premier League, beberapa pekan lalu. Dengan demikian, pemain internasional Spanyol itu telah memiliki sembilan gol dan empat assist dalam 32 penampilan di seluruh kompetisi.

Sementara itu, Mata selalu berhasil mencetak 10 gol pada dua musim sebelum ini. Sebuah statistik yang akan coba dicapainya lagi di 2016-17.

“Aku senang bisa mencetak gol lagi. Sekarang aku sudah mengoleksi sembilan gol and mudah-mudhan aku bisa lebih banyak gol lagi di antara sekarang sampai akhir musim, dan kemudian melihat bahwa kami menjalani musim yang sangat bagus,” ungkap Mata kepada United Review.

“Sampai bulan Februari ini, jumlah golku untuk ukuran seorang pemain tengah tidaklah buruk,” sambung dia.

“Aku memang belum benar-benar menentukan target, tapi mudah-mudahan aku bisa mencapainya lagi (dua digit) dan memiliki 10 gol untuk tiga musim berturut-turut.”

Sejak Desember 2016, gol-gol Mata berasal dari kreasi Henrikh Mkhitaryan. Sedangkan Mkhitaryan sendiri sudah mencetak lima gol.

“Micki adalah seorang pemain yang hebat dan punya banyak kualitas. Dia memahami permainan, sangat cepat, juga cepat ketika menggiring bola,” ujar Mata.

“Dia mencetak gol, mengirim assist, punya visi yang bagus. Jadi senang sekali bermain dengan pemain seperti dia. Kami saling memahami di atas lapangan. Dia membuat banyak hal jadi mudah. Mudah-mudahan akan ada lebih banyak gol lagi dari kami.”

()


NO COMMENTS