London – Tottenham Hotspur unggul sementara The Blues takluk, jarak kedua tim pun terpangkas di puncak Premier League. Tapi Spurs tak mau bicara soal kans juara dulu.

Spurs mendapatkan dorongan besar dalam misinya mengejar The Blues pada akhir pekan kemarin. Sementara mereka sukses meraup kemenangan 2-0 atas Burnley, The Blues di tempat lain dijungkalkan Crystal Palace dengan skor 1-2.

Hasil itu membuat jarak keduanya merapat. Spurs masih bertahan di posisi dua klasemen, namun kini punya nilai 62 dari 29 pekan dan ‘hanya’ tujuh angka dari The Blues di posisi teratas.

Menipisnya selisih ini boleh jadi memberikan suntikan kepercayaan diri besar untuk The Lilywhites di sisa sembilan pekan yang mereka punya. Secara matematika, jarak tersebut sangat bisa tertutup dengan liga masih menawarkan 27 poin lagi.

Meski demikian, penjaga gawang sekaligus kapten Spurs Hugo Lloris menegaskan saat ini fokus timnya adalah mengamankan posisi. Baginya amat penting untuk hanya berpikir meraup angka penuh demi angka penuh, dan melihat di mana posisi mereka di akhir musim.

“Sejujurnya itu tidak mengubah pikiran saya atau rekan-rekan saya. Kami masih fokus pada diri kami sendiri,” ujar Lloris dikutip Sky Sports.

“Kami perlu terus melaju karena persaingannya sangat ketat di belakangan kami. Segala sesuatunya bisa terjadi, jadi penting untuk terus terlibat, terus kompak secara tim, dan terus berusaha sampai akhir.”

“Karena kami ingin finis setinggi mungkin di liga ini dan kembali ke Liga Champions. Kami tidak bicara soal titel karena bahkan selisih tujuh poin itu jarak yang besar di tahap ini.”

“Saya lebih memilih melihat ke belakang dan memperhatikan apa yang terjadi di belakang kami, karena ini adalah balapan terakhir. Ini saat kunci dalam musim,” tandas penjaga gawang asal Prancis ini.

Spurs sementara ini unggul tiga angka dari The Reds di posisi tiga yang sudah bermain 30 kali. Skuat asuhan Mauricio Pochettino berjarak empat poin dari Manchester City di posisi empat, yang juga baru bermain 29 kali.

(raw/fem)


NO COMMENTS