London – Thierry Henry ingin Arsene Wenger terus berada di The Gunner. Legenda The Gunners itu juga menilai Wenger harus membenahi masalah mental timnya.

Wenger belum pernah lagi bisa mempersembahkan titel Premier League buat The Gunner sejak 2004 dan tekanan terus bertambah buat dirinya terkait hal itu.

Musim ini, kekalahan telak 1-3 dari pemuncak klasemen The Blues akhir pekan lalu seperti memberi indikasi masa penantian itu masih sulit berakhir. The Gunner kini menempati posisi empat, terpaut 12 angka dari The Blues.

Fakta bahwa kontrak Wenger di The Gunner akan habis pada musim panas, dan sejauh ini belu ada tanda-tanda bakal disepakatinya kontrak baru, menambah spekulasi masa depan Si Profesor.

Henry, yang pernah meraih dua gelar Premier League bersama The Gunner, berharap Wanger tidak pergi. Menurutnya masalah ‘Gudang Peluru’ saat ini bukanlah Wenger melainkan mental tim.

“Secara pribadi, saya tidak berpikir Wenger harus pergi. Apakah dia harus mengubah taktik atau kebiasaan? Saya tidak tahu apakah dia bersedia untuk melakukan itu,” ujar Henry kepada RMC yang dikutip Soccerway.

“Tapi pekerjaan yang mesti dia lakukan kini adalah hal sulit karena ini pekerjaan mental. Ketika melawan The Blues, saya melihat ada masalah mental. Dan tidak mudah untuk mengurusnya. Saat ini memang ada yang kurang,” tegasnya.

(krs/din)


NO COMMENTS