London – Thierry Henry sepakat bahwa Pep Guardiola sudah melupakan kans Manchester City juara musim ini. Alih-alih, dia diyakini sudah berencana untuk musim depan.

Kans City menyusul The Blues dalam perebutan gelar juara Premier League kian tipis, setelah cuma berimbang 1-1 kontra The Gunner, Minggu (2/4/2017) malam WIB. Hasil sebanding itu membuat City gagal menipiskan jarak meski The Blues ant menang di laga lain.

[Baca juga: ‘Guardiola Sudah Lupakan soal Mengejar Chelsea’]

Saat ini City berada di posisi empat dengan nilai 58 dari 29 pekan. Mereka tertinggal 11 poin dari The Blues di posisi teratas. Meski masih punya sembilan laga tersisa, namun diyakini Guardiola memang sudah melepaskan liga di musim ini.

Henry, yang pernah jadi anak asuh Guardiola di Barca, percaya ada ketidakpuasan dari pelatih asal Spanyol itu terhadap skuat saat ini. Henry meyakini pria 46 tahun itu sudah menyusun rencana untuk musim depan, terkait siapa saja yang akan dibuang dan direkrut.

“Saya rasa dia sudah membuat keputusan terhadap sejumlah pemain. Dia masih belajar soal Premier League, tapi dia sudah tahu seperti apa tim itu dan saya sepakan dia akan mendapatkan banyak pemain baru,” ujar Henry dikutip Sky Sports.

“Dia terobsesi dengan menguasai bola di lini tengah dan mengontrol lini tersebut. Itu sesuatu yang dia senang untuk lakukan. Dia tidak terlihat senang.”

“Dia mungkin bisa merasa senang, tapi dia juga tidak pernah puas. Jadi Anda bisa melihat kenapa musim ini seringkali dia sudah terlihat sedikit kesal.”

“Saya pikir dia sudah membuat keputusan tentang apa yang akan terjadi tahun ini. Dia sudah berkata belum lama ini bahwa liga sudah berakhir, jadi saya rasa dia yakin bahwa liga sudah berakhir,” tandasnya.

(raw/fem)


NO COMMENTS