London – Eden Hazard mencetak gol sensasional ke gawang The Gunner dalam kemenangan The Blues 3-1. Hazard mengaku bahwa dirinya sudah lebih baik daripada dua musim lalu.

Bintang sepakbola Belgia itu terpilih sebagai PFA Player of the Year 2014-15 setelah mengemas 14 gol dan 9 assist. Di musim itu pula, Hazard sukses mengantar The Blues menjadi kampiun Premier League di bawah arahan Jose Mourinho.

Setelah The Blues terpuruk semusim berikutnya, Hazard bangkit lagi kala dilatih Antonio Conte. Pesepakbola berusia 26 tahun itu telah membuat 10 gol dan tiga assist dalam 23 penampilan liga, termasuk ketiga melakukan solo run sebelum menaklukkan kawalan Petr Cech di Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017).

Meski demikian, Hazard tidak menjalani pertandingan dengan mudah. Dia tercatat tiga kali dilanggar pemain lawan, termasuk ketika ditendang Francis Coquelin. Namun, pelanggaran-pelanggaran terhadap dirinya, justru dinilai bagus oleh Hazard.

“Memang benar, ketika aku mendapatkan banyak tendangan, aku justru padu di dalam pertandingan. Dan ketika orang-orang tidak menyentuhku, maka hal itu berarti aku sedang tidak main bagus. Tidak bagus. Aku bukannya ingin ditendang, tapi bagus untukku untuk merasakan aku padu dalam pertandingan. Sungguh. Sebuah motivasi,” ungkap dia di ESPNFC.

“Aku mencoba untuk menjadi jenis pemain seperti pemain yang melakukan sesuatu kapanpun dia mendapatkan bola. Terkadang dulu aku mencoba melalui pertandingan di mana aku tidak menyentuh bola selama 20-30 menit. Sekarang aku aku selalu mencoba mendapatkan banyak sentuhan, terlibat dalam permainan dan memainkan permainanku selama 90 menit.”

“Manajer menuntut banyak dariku. Banyak. Ketika kami tidak menguasai bola, dia ingin aku bertahan, menutup celah di dalam dan siap untuk mengejar (operan) diagonal, dan ketika kami menguasai bola aku harus memulai serangan balik dan bebas, selalu mencoba melakukan aksi ‘ajaib’ seperti yang sudah kulakukan,” ucap Hazard di ESPN FC.

“Dengan pengalaman, Anda meningkat. Sekarang aku adalah seorang pemain yang lebih baik, lebih komplet daripada ketika aku terpilih sebagai pemain terbaik,” kata dia.

Berkat kemenangan atas The Gunner, The Blues unggul sembilan poin dari lawan terdekatnya Tottenham Hotspur dengan kompetisi menyisakan 14 pertandingan.

()


NO COMMENTS