Manchester – Kemenangan atas Watford disebut Juan Mata menjadi momentum bagus untuk Red Devils, yang memasuki periode padat dan penting.

MU unggul 2-0 kala menjamu Watford di Old Trafford, Sabtu (11/2/2017) malam WIB. Mata mencetak gol pembuka pada menit ke-32 sebelum kemudian dilengkapi Anthony Martial di menit ke-60.

‘Setan Merah’ bermain dominan dengan melepaskan 23 percobaan dari 58% penguasaan bola, 11 dari percobaan itu tepat target. Sementara Watford tak banyak mendapatkan kesempatan, dengan hanya tiga tembakan mengarah ke gawang dari sembilan upaya.

“Saya rasa kami memainkan sepakbola yang bagus hari ini. Kami tampil sangat menyerang, mencoba untuk menciptakan peluang-peluang, terutama di babak pertama. Saya rasa kami bermain sangat bagus,” kata Mata di situs resmi MU.

“Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol, tapi yang terpenting adalah mendapatkan tiga poin lewat permainan yang bagus dan saya rasa para penggemar pulang ke rumah dengan sangat senang,” sambungnya.

Kemenangan tersebut memastikan MU menjaga tekanan untuk para lawan di the big four. MU masih tertahan di posisi enam dengan nilai 48 dari 25 laga, mereka cuma berjarak satu poin dari The Reds yang menempati urutan empat sementara.

Hasil ini dinilai Mata sekaligus jadi suntikan kepercayaan diri menatap dua pekan ke depan yang krusial. Dalam periode itu, MU akan menjalani empat partai turnamen, yakni laga dua leg melawan Saint-Etienne di 32 besar Liga Europa, menghadapi Blackburn Rovers di babak kelima Piala FA, dan kontra Southampton di final Piala Liga Inggris.

“Hari ini adalah langkah yang sangat penting untuk masuk ke pekan sibuk dengan percaya diri. Kami perlu fokus ke turnamen domestik dan Liga Europa, serta mencoba membangun momentum,” tandasnya.

(raw/raw)


NO COMMENTS