Manchester – Manajer Manchester City Pep Guardiola meyakini Gabriel Jesus bisa pulih cepat dan kembali bermain lagi sebelum musim 2016/2017 berakhir.

Gabriel Jesus sudah absen sejak laga kontra Bournemouth Februari lalu karena mengalami cedera patah metartasal. Cedera itu awalnya membuat Gabriel Jesus disebut akan absen hingga musim berakhir.

Tentu saja ini pukulan telak untuk City mengingat pemain asal Brasil itu tengah tampil oke menyusul sumbangan tiga gol dari empat penampilannya bersama City. Dia bahkan sampai menyingkirkan Sergio Aguero ke bangku cadangan.

Namun, kabar gembira didapat City awal pekan ini ketika Gabriel Jesus sudah kembali berlatih ringan hari Senin kemarin atau hanya tujuh pekan setelah menjalani operasi.

Gabriel Jesus pun tengah menjalani proses latihan cukup keras di pusat kebugaran City demi mengembalikan kondisi fisiknya. Ini semua agar pesepakbola 20 tahun itu bisa bermain lagi sebelum tutup musim.

Eks penggawa Palmeiras itu direncanakan akan main di final Piala FA jika City berhasil menyingkirkan The Gunner di semifinal.

“Untuk pertama kalinya kemarin, dia berlatih di lapangan dan berjalan,” ujar Guardiola seperti dikutip Soccernet.

“Saya tidak tahu pasti berapa pekan lagi yang dibutuhkan agar dia bisa main lagi tapi saya rasa dia sudah memasuki fase akhir dalam proses comeback, jadi kita lihat saja. Semoga saja dia bisa membantu kami di laga-laga akhir musim ini,” sambungnya.

(mrp/rin)


NO COMMENTS