Manchester – Tak butuh banyak pertandingan bagi Gabriel Jesus untuk memberikan dampak di Manchester City. Pemain asal Brasil itu sudah bikin Pep Guardiola amat terkesan.

Jesus sudah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan pertamanya bersama City. Dia juga membuat dua assist dalam periode itu.

Dua dari tiga golnya itu dicetak kala membawa City unggul 2-1 atas Swansea City, Minggu (5/2/2017) malam WIB.

Kontribusi yang langsung ditunjukkan Jesus ini tak bisa tak membuat Guardiola terkesan. Tapi manajer asal The Catalans itu juga secara jujur menilai ada aspek-aspek yang masih perlu ditingkatkan.

“Ketika Anda tiba di pramusim, Anda punya waktu untuk memahami situasi, berlatih, dan bermain dengan rekan-rekan setim. Tapi ketika Anda tiba di tengah musim, itu lebih sulit,” ujar Guardiola di situs resmi klub.

“Dia punya rasa lapar, punya hasrat, dan telah menunjukkan ke kami begitu banyak hal bagus. Ada pemain 19 tahun yang secara fisik kuat dan beberapa lainnya tidak.”

“Bocah ini punya sesuatu yang spesial. Sentuhan pertamanya bagus, tapi sentuhan kedua atau ketiganya perlu ditingkatkan.”

“Dia begitu cerdas dan kami terkejut karena terkadang para pemain butuh banyak waktu untuk padu dan pemain yang lainnya, hal itu bisa segera terjadi. Ada banyak laga, kita akan lihat. Sekarang dia layak ada di dalam tim tapi kita lihat saja apa yang terjadi di laga berikutnya,” imbuhnya.

(raw/krs)


NO COMMENTS