Manchester – Dicadangkannya Claudio Bravo pada laga melawan West Ham United memunculkan pertanyaan soal siapa penjaga gawang Manchester City pada laga berikutnya. Pep Guardiola pun belum membuat keputusan terkait hal ini.

Willy Caballero, yang selama ini jadi penjaga gawang pelapis, dipercaya tampil sebagai starter saat City menghadapi West Ham, Rabu (1/2/2017) lalu. Caballero membalas kepercayaan Guardiola itu dengan sebuah clean sheet dan membantu timnya unggul telak 4-0.

Bravo sebelumnya selalu jadi andalan Guardiola di bawah mistar karena dinilai punya kemampuan yang sangat baik dalam mendistribusikan bola ke pemain-pemain lain. Sayangnya, penjaga gawang asal Chile itu justru memperlihatkan kelemahan dalam membendung tembakan-tembakan lawan.

(Baca juga: Caballero Dinilai Bisa Geser Bravo dari Posisi Penjaga gawang Utama City)

Guardiola belum tahu siapa yang akan dia pasang, apakah Bravo atau Caballero, pada laga melawan Swansea di Etihad Stadium, Minggu (5/2/2017) besok. Manajer asal Spanyol itu akan lebih dulu melihat kondisi terkini dua kipernya tersebut.

“Saya belum memutuskan (siapa yang akan main),” ujar Guardiola di situs resmi City.

“Saya gembira karena di klub-klub besar mereka selalu memiliki kiper-kiper bagus dan saya memilikinya. Saya akan memutuskan. Itu bergantung pada apa yang saya lihat,” katanya.

“Penjaga gawang seperti halnya semua pemain. Saya bukan orang yang akan memainkan 11 pemain yang sama secara terus-menerus selama dua bulan. Saya pikir Anda menyadarinya,” kata Guardiola.

City kini menempati posisi kelima di klasemen sementara Premier League dengan 46 poin dari 23 laga. Mereka tertinggal 10 poin dari The Blues yang berada di puncak, tapi cuma berjarak satu poin dari Tottenham Hotspur yang menghuni posisi kedua.

(mfi/mfi)


NO COMMENTS