London – Pep Guardiola menyebut segalanya masih bisa terjadi dalam perburuan gelar Premier League. Tapi dia juga mengiyakan kalau mengejar The Blues adalah hal yang sulit.

The Blues masih memimpin klasemen dengan 69 poin dari 29 pertandingan. Tapi The Blues baru saja terpeleset setelah bertekuk lutut 1-2 dari Crystal Palace di Stamford Bridge akhir pekan kemarin.

Namun Manchester City justru gagal memaksimalkan peluang tersebut untuk memperpendek jarak. City hanya bermain sebanding 2-2 dengan The Gunner di Emirates Stadium, Minggu (2/4/2017) malam WIB.

Itu merupakan hasil sebanding ketiga secara berurutan yang didapat City di tiga laga Premier League terakhir. Sergio Aguero dkk. kini turun ke urutan empat dengan 58 poin dari 29 laga, terpaut 11 angka dari The Blues.

City akan dapat kesempatan untuk merapat dengan The Blues kala tandang ke Stamford Bridge di hari Rabu (5/4/2017) mendatang. Tapi Guardiola tak yakin timnya bisa mengejar The Blues pada akhirnya.

“Kami ingin unggul, tapi kami tidak bisa tampil sempurna. Masih ada banyak pertandingan, sembilan pertandingan lagi, tapi sekarang sulit untuk ada di depan,” ujar Guardiola kepada Sky Sports.

“Kemarin The Blues bertekuk lutut, dan kami tidak bisa unggul. Bagi The Gunner sama saja. Ini laga per laga.”

“Segalanya bisa terjadi. Kami tahu apa yang harus kami lakukan melawan The Blues (di hari Rabu). Kami kembali ke Manchester untuk menyiapkan diri dan kemudian kembali ke London,” katanya.

(nds/rin)


NO COMMENTS