Manchester – Red Devils harus bersiap-siap merogoh kocek untuk menggelontorkan 10 juta euro (sekitar RP 141 miliar) ketika Anthony Martial mencetak gol yang berikutnya.

Semenjak bergabung dari Monaco pada musim panas 2015, striker asal Prancis berusia 21 tahun tersebut sudah mencetak 24 gol buat MU di seluruh ajang — yang teranyar ke gawang Watford akhir pekan lalu.

Nah, dalam kontrak transfer Martial saat itu, ada sebuah klausul yang membuat The Red Devils harus membayarkan jumlah tertentu kepada Monaco terkait jumlah golnya.

“… United harus membayar tambahan biaya sejumlah 10 juta euro pada saat ia membuat gol kompetitif yang ke-25 buat timnya Jose Mourinho,” tulis Telegraph.

Artinya, cuma butuh satu gol lagi dari Martial untuk membuat MU harus merogoh koceknya dan membayar 10 juta euro kepada Monaco. Bukan tak mungkin itu akan terjadi sebelum pekan ini berakhir.

Pada hari Jumat (17/2/2017) dinihari WIB, MU akan menjamu Saint-Etienne dalam partai leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Martial tampaknya akan dimainkan dan punya motivasi ekstra di laga itu.

“Rivalitasnya begitu sengit ketika saya masih di Lyon. Atmosfernya selalu luar biasa dan biasanya laga akan berjalan sengit, semua pemain ingin tampil di laga tersebut,” ujar Martial di situs resmi MU.

“Jadi motivasi saya akan selalu berlipat ganda setiap menghadapi mereka. Kami tahu ini akan jadi laga yang sulit tapi jika kami bermain dengan kualitas kami, saya rasa kami bisa tampil oke,” sebut pesepakbola yang memulai karier profesionalnya bersama Lyon tersebut.

(krs/rin)


NO COMMENTS