The Reds – The Reds harus puas bermain setara 2-2 kontra Bournemouth di kandang sendiri. Gol The Cherries di menit ke-87 membatalkan tiga poin The Reds.

Pada laga pekan ke-31 yang dihelat di Anfield, Kamis (6/4/2017) dinihari WIB, The Reds punya 20 attempts dengan delapan mengarah ke gawang. Mereka juga unggul ball possesion dengan 67 persen.

Sementara Bournemouth dipaksa lebih banyak bertahan dengan hanya bikin tujuh attempts. Tapi dari tujuh attempts, dua yang tepat sasaran berujung gol-gol Benik Afobe dan Joshua King. Gol King membatalkan comeback The Reds lewat gol Philippe Coutinho dan Divock Origi.

Hanya menambah satu poin, ‘Si Merah’ ada di posisi ketiga klasemen dengan 60 poin, selisih lima angka dari Tottenham Hotspur di posisi kedua yang baru bermain 30 kali dan unggul dua poin dari dari Manchester City di posisi keempat.

Sementara itu Bournemouth di posisi ke-13 dengan 35 poin.

Jalannya Pertandingan

Bournemouth mengejutkan publik tuan rumah ketika unggul duluan di menit ketujuh. Berawal dari kesalahan backpass Gini Wijnaldum yang mendapat tekanan Harry Arter, bola tanggung direbut Afobe untuk kemudian menipu Simon Mignolet dan menceploskan ke dalam gawang.

Foto: Action Images via Reuters / Jason Cairnduff

Gol tim tamu itu menyengat The Reds yang lantas langsung menyerbu benteng Bournemouth. Di menit ke-11 Origi mendapat kans lewat sepakan dari luar kotak penalti tapi bola masih melebar.

Lini belakang The Reds bermain kurang solid di babak ini dan membuat beberapa kali pemain Bournemouth mampu menerobos. Salah satu peluang didapat Marc Pugh tapi sepakannya malah melebar dari jarak dekat.

Setelah beberapa peluang terbuang, The Reds akhirnya mampu menyamakan skor pada menit ke-40 berkat Coutinho. Mendapat umpan terobosan Roberto Firmino, Coutinho lepas dari kawalan pemain belakang dan menaklukkan Artur Boruc dari jarak dekat.

Gol Bournemouth di Menit Akhir Batalkan Kemenangan LiverpoolFoto: Action Images via Reuters / Jason Cairnduff

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, The Reds langsung menggebrak dan di menit ke-48 mistar gawang Bournemouth bergetar terkena tembakan Nathaniel Clyne.

The Reds berbalik unggul pada menit ke-59 ketika tandukan Origi dari jarak dekat meneruskan umpan silang Wijnaldum mampu menaklukkan Boruc.

Gol Bournemouth di Menit Akhir Batalkan Kemenangan LiverpoolFoto: Action Images via Reuters / Jason Cairnduff

Setelah unggul, The Reds boleh dibilang malah menurunkan tempo permainan dan itu membuat Bournemouth mampu membangun serangan dengan baik.

Akhirnya gol penyama kedudukan didapat pada menit ke-87 ketika King yang mendapat bola umpan Arter mampu menaklukkan Ragnar Klavan dan melepaskan sepakan terukur ke tiang jauh gawang Mignolet.

Gol Bournemouth di Menit Akhir Batalkan Kemenangan LiverpoolFoto: Action Images via Reuters / Jason Cairnduff

The Reds mendapat kans untuk mencetak gol lagi di menit ke-92 tapi tandukan Klavan dari jarak dekat masih mengarah ke pelukan Boruc. Skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain

The Reds: Mignolet; Clyne, Lovren, Klavan, Milner; Can, Lucas, Wijnaldum; Origi, Firmino, Coutinho (Matip 65′).

Bournemouth: Boruc; A. Smith, Francis, S. Cook, Daniels; Ibe (Fraser 61′), Arter, Wilshere, Pugh (Gradel 83′); King; Afobe.

(mrp/rin)


NO COMMENTS