Manchester – Gabriel Jesus langsung tampil menonjol di awal kariernya bersama Manchester City. Jesus sendiri terkejut dengan startnya itu.

Jesus baru bergabung dengan skuat City di bulan Januari lalu kendati sudah direkrut sejak musim panas. Meski demikian, pemain berusia 19 tahun itu tak butuh waktu lama untuk unjuk gigi.

Sudah empat pertandingan dimainkan Jesus dalam seragam City. Dari empat kali penampilan itu, Jesus mencetak tiga gol dan memberikan dua assist.

“Saya sangat senang. Setiap hari saya merasa menyesuaikan diri dengan sangat baik, dengan dukungan semua orang di klub,” ujar Jesus seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Para pemain, mereka membantu saya setiap hari dan itu membuat saya gembira, apalagi karena saya bisa membuat start bagus dalam seragam City.”

Jesus melakukan debutnya dengan masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur. Dia kemudian memberikan assist untuk gol Raheem Sterling di laga Piala FA melawan Crystal Palace.

Jesus membuka rekening golnya di Premier League dengan menjebol gawang West Ham. Pemain asal Brasil itu kemudian mencetak dua gol, termasuk gol penentu kemenangan, saat City menghadapi Swansea City.

Lantas, apakah Jesus terkejut dengan performanya sejauh ini?

“Ya, sangat sangat terkejut. Meski saya bekerja keras setiap hari, dengan dukungan semua orang, agar itu terjadi,” ucapnya.

(nds/din)


NO COMMENTS