West Bromwich – Mantan pemain tengah Red Devils Darren Fletcher menyesalkan penjualan Danny Welbeck ke The Gunner, yang sudah dilakukan oleh Louis van Gaal.

Van Gaal menjadi manajer MU selama dua musim, sebelum digantikan Jose Mourinho pada 2016-17. Selama itu, pelatih asal Belanda tersebut telah melego beberapa pemain termasuk di antaranya Robin van Persie, Angel Di Maria, Javier ‘Chicharito’ Hernandez, Fletcher dan Welbeck.

Dua pemain yang disebut terakhir dijual ke West Brom dan kubu lawan, The Gunner pada musim panas 2014.

Berbeda dengan Fletcher, yang kariernya hidup lagi bersama The Baggies, Welbeck justru bernasib buruk. Striker Inggris itu baru membuat 57 penampilan di seluruh kompetisi dengan sumbangan 16 gol.

Di musim ini kariernya meredup karena lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan karena cedera berkepanjangan. Keputusan menjual Welbeck pun sempat disorot Mourinho, belum lama ini.

[Baca Juga: Mourinho: Saya Takkan Pernah Jual Di Maria, Chicharito, dan Welbeck]

Fletcher telah memperkuat MU di level senior selama 12 tahun. Menurut dia, Welbeck berpotensi menjadi pemain hebat andai tetap tinggal.

“Banyak pemain yang pergi saat Van Gaal melatih seharusnya masih berada di sini, menurut pandanganku. Bukannya aku berniat mengritik seseorang, tapi hari saat Danny Welbeck dijual ke The Gunner adalah hari yang menyedihkan,” ujar Fletcher kepada ESPN FC.

“Dia adalah seorang pemain Red Devils yang seharusnya — seorang bocah lokal, muda, pemain yang hebat, team player, seseorang yang mau berkorban untuk kebaikan tim, disayangi oleh rekan-rekannya.”

“Saat itu dia di ambang dari menjadi seorang pemain top dan dia seharusnya bisa menjadi seorang pemain top untuk United,” imbuh pemain tengah Skotlandia berusia 33 tahun itu.

Akhir pekan ini, Fletcher akan kembali ke Old Trafford saat West Brom menyambangi MU dalam lanjutan Premier League, Sabtu (1/4/2017) malam WIB.

(rin/cas)


NO COMMENTS