LIverpool – The Reds menunjukkan laju kurang oke setelah pergantian tahun. Ian Rush menilai The Reds hanya berpeluang untuk finis the big four, bukan lagi mengejar juara.

The Reds cuma mengantongi satu kemenangan usai pergantian tahun. Satu-satunya hasil positif itu didapatkan Si Merah atas Plymouth Argyle di babak ketiga Piala FA bulan Januari 2017.

Bahkan dalam lima pertandingan terakhir dalam seluruh kompetisi, The Reds sudah memetik empat kekalahan dengan tiga kekalahan di antaranya terjadi berurutan.

Rentetan hasil-hasil kurang sip itu membuat The Reds makin tertinggal jauh dengan The Blues yang menguasai puncak papan klasemen. The Reds berada di urutan kelima dan berjarak 13 poin dalam 14 laga tersisa.

Selain laju kurang meyakinkan di liga, The Reds sudah kehilangan peluang untuk mendapatkan trofi dari ajang lain. Tim besutan Juergen Klopp itu tersingkir di semifinal Piala Liga Inggris serta tak lagi bermain di Piala FA setelah tumbang di babak keempat.

“Kita bicara soal kandidat juara. Di awal musim saya memprediksi kalau peluang The Reds adalah finis the big four. Jika mereka bisa meraih trofi maka musim ini akan menjadi musim yang fantastis,” kata Rush seperti dikutip ESPN.

“Sekarang bukan lagi soal trofi, tapi mengamankan posisi the big four. Kalau itu bisa didapatkan, maka musim ini akan tetap terasa indah.

“Publik akan melupakan sejenak laju mereka kalau mereka mampu bermain bagus. Kalian harus realistis dan saya katakan kalau kami ada di urutan pertama atau kedua pada akhir Januari maka peluang untuk mendapatkan gelar cukup besar, bukan posisi pada bulan Desember,” ucap mantan bomber The Reds itu.

(fem/mrp)


NO COMMENTS