London – Laga emosional kembali menanti Cesc Fabregas saat The Blues menghadapi The Gunner. Fabregas kembali mengungkapkan rasa hormat yang besar pada bekas klubnya itu.

The Blues akan menjamu The Gunner di Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017). Sebelum berkostum ‘biru’ pada 2014, Fabregas telah membuat lebih dari 300 penampilan selama delapan musim bersama The Gunner.

Di London Utara itulah Fabregas menemukan kebintangannya sehingga dilirik timnas Spanyol dan meraih sukses. Pemain tengah Spanyol itu lantas pulang kampung untuk membela Barca selama tiga musim sampai akhirnya kembali ke Inggris tapi berlabuh di sisi barat kota London.

Keputusan Fabregas bergabung The Blues melecut amarah suporter The Gunner, mengingat kedua klub merupakan lawan langsung dalam perburuan gelar. Tak ayal, Fabregas menjadi target Gooners dalam setiap pertandingan melawan The Blues.

“Ada sesuatu yang tidak akan pernah berubah. Ada banyak hal yang dikatakan tentangku, tentang The Gunner,” ungkap Fabregas, yang dikutip Sky Sports. “Aku tidak terlalu peduli dengan apa yang orang-orang pikirkan tentangku lagi. Yang penting hanya apa yang kurasakan terhadap mereka.”

“The Gunner akan selalu menjadi tim yang paling kupercaya. Dulu aku adalah seorang bocah, berusia 16 tahun, bermain untuk Barca. Arsene Wenger, khususnya, dan The Gunner FC memberiku segalanya.”

“Tanpa mereka aku tidak akan menjadi seorang pemenang Piala Dunia, Piala Eropa. Dan aku juga tida akan menjalani pengalaman yang kini jalani dalam hidupku. Aku akan selamanya berterima kasih.”

(rin/cas)


NO COMMENTS