Sao Paulo – Performa Everton belakangan ini menunjukkan tren positif. Meski begitu, hal itu tak membuat Philippe Coutinho khawatir jelang derby Merseyside akhir pekan ini.

Everton kini duduk di posisi ketujuh dengan 50 poin dari 29 pertandingan. Sejak pergantian tahun, tim arahan Ronald Koeman itu mengumpulkan 23 poin dari total 30 poin yang bisa didapat.

Jika bisa unggul di Anfield, Sabtu (1/4/2017) mendatang, Everton bisa mendekati the big four. Kemenangan atas The Reds akan membawa Everton hanya berjarak tiga angka dari zona Liga Champions, atau posisi empat yang ditempati The Reds.

Coutinho menyadari perkembangan yang ditunjukkan Everton tersebut. Tapi dia menegaskan bahwa The Reds tak gentar dan hanya mengincar kemenangan.

“Saya tidak berpikir atau mengkhawatirkan soal itu (performa Everton). Kami akan siap. Derby adalah laga yang sangat spesial untuk semuanya, fans dan para pemain,” ujar Coutinho seperti dikutip dari Reuters.

“Kami tahu apa artinya… kali ini bahkan lebih berarti karena Everton sudah jauh berkembang dalam beberapa pekan terakhir,” lanjutnya.

“Kami tahu ini tidak akan mudah tapi kami tahu kami harus unggul, untuk suporter kami, moral kami, dan untuk semuanya,” kata Coutinho.

(nds/mrp)


NO COMMENTS