London – Usaha The Gunner menahan Alexis Sanchez akan sia-sia. Sebab Eks pemain The Gunners, Paul Merson, meramalkan Sanchez bakal jadi pemain The Blues musim depan.

Masa depan Sanchez saat ini tengah dispekulasikan menyusul belum adanya kesepakatan terkait kontrak baru. Itu artinya The Gunner hanya bisa menjual Sanchez di bursa transfer musim panas nanti.

Pasalnya kontrak Sanchez akan habis pada Juni 2018 dan ini tentu bakal jadi pukulan telak untuk The Gunner jika akhirnya tak tercapai titik temu. Sudah banyak klub yang menginginkan Sanchez.

Dari Inggris ada Manchester City serta The Blues yang dikabarkan meminat Sanchez. Peluang The Blues dianggap paling besar mengingat beberapa waktu lalu Sanchez menyebut dirinya hanya mau tinggal di London.

Maka dari itu Merson, yang memperkuat The Gunner 1985 hingga 1997, meyakini bahwa Sanchez hanya tinggal menunggu waktu untuk berseragam The Blues karena The Gunner disebut akan gagal finis the big four.

The Gunner saat ini masih tertahan di posisi keenam dengan 51 poin dari 29 laga, selisih tujuh poin dari City di posisi keempat.

“Saya rasa Sanchez akan pergi musim panas ini. Saya rasa The Gunner tidak akan finis the big four dan jika mereka gagal maka saya rasa Sanchez bakal pergi,” ujar Merson kepada Sporting Life.

“Saya tahu cara The Gunner bekerja jadi mereka tidak akan membiarkan Sanchez pergi begitu saja karena mereka harus mendapat 50 juta poundsterling musim panas nanti,” sambungnya.

“Mereka sudah pasti akan menjualnya ke The Blues. The Gunner tidak punya pilihan lain – jika The Blues sudah siap membayar 50 juta poundsterling maka The Gunner tidak akan membiarkannya sampai kontrak habis.”

“Orang-orang bilang ‘Oh tentunya mereka tidak akan menjual ke The Blues’, tapi mereka menjual Robin van Persie ke Manchester Untied, jadi mereka tidak akan ragu melakukannya lagi.”

“Saya rasa Sanchez akan jadi pemain The Blues musim depan. Dia pemain kelas dunia dan bakal cocok di The Blues,” pungkasnya.

(mrp/rin)


NO COMMENTS