London – The Gunner berhasil meraih poin penuh saat menjamu Hull City pada pekan 25 Premier League. Alexis Sanchez membuat brace dalam laga itu.

Dalam laga pekan 25 Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (11/2/2017) malam WIB, The Gunner membuat cukup banyak peluang. The Gunners menciptakan 14 tembakan dan lima yang tepat sasaran dengan prosentase ball possession 48.

Di kubu Hull, mereka membuat 52% ball possession dengan delapan attempt dan empat di antaranya yang tepat sasaran. Namun Hull harus kehilangan satu pemainnya pada injury time.

The Gunner menutup laga dengan kemenangan dengan Sanchez yang bikin brace dalam laga itu. Gol pertama cukup kontroversial dengan dibuat Sanchez dengan tangannya. Gol keduanya tercipta dari tendangan penalti.

Tambahan tiga poin itu membuat The Gunner mengantongi nilai 50 dari 15 kemenangan dan lima hasil seri. Kini mereka menempati urutan ketiga.

Sementara itu, Hull masih terjebak di zona degradasi, urutan 18, dengan nilai 20. Mereka sudah merasakan 15 kekalahan.

Jalannya pertandingan

Kedua tim langsung tampil menggebrak sejak kick-off. The Gunner baru dapat membuat peluang pada menit 8. Kesalahan Tom Huddlestone menjadi sebuah keuntungan. Namun, Alex Iwobi dan Mesut Oezil tak berhasil memanfaatkannya.

The Gunner nyaris kebobolan pada menit 14. Baye Oumar Niasse mendapatkan umpan silang dari Kamil Grosicki. Dengan tandukannya Niasse mengarahkan ke sisi kiri atas. Gawang The Gunner masih selamat dengan tepisan Petr Cech.

Alexis Sanchez menjadi bintang saat The Gunner menjamu Hull City di Emirates Stadium, 11 Februari 2017 – Foto: Laurence Griffiths/Getty Images

The Gunner membuka peluang lagi lewat serangan balik pada menit 15. Namun Hector Bellerin yang berada paling dekat dengan gawang membuang pelung itu karena tembakannya terlalu lemah dan arahnya pun melenceng.

Sanchez membuat percobaan lagi pada menit 30. Namun sundulannya dinilai off-side oleh wasit.

Gol untuk The Gunner betul-betul datang empat menit kemudian meski kontroversial. Sanchez yang berada tepat di muka gawang mendapatkan bola dari kesalahan Andrew Robertson. Sanchez kemudian menembakkan bola dengan sempat mengenai tangannya lebih dulu. Penjaga gawang Hull, Jakupovic, tak bisa mengantisipasinya. The Gunner pun unggul 1-0 atas Hull.

Kedudukan tak berubah hingga turun minum, The Gunner unggul 1-0 atas tim tamu.

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan meningkat. Hull sudah mencoba mengancam gawang Cech di menit ke-50. Lazar Markovic memberikan umpan kepada Niasse. Tak membuang kesempatan Niasse menembakkannya ke arah gawang tapi dimentahkan Cech.

Petaka buat Hull terjadi pada injury time. Samuel Clucas dinyatakan handball saat mencoba menghadang kesalahan rekannya sendiri, Perez, yang membuang bola dari sepakan Sanchez. Clucas pun diganjar kartu merah, meski masih ada penjaga gawang berada lebih dekat dengan gawang.

Peluang The Gunner untuk menggandakan keunggulan. Sanchez berhasil menjalankan tugas dengan mencetak gol lewat penalti.

Hingga pertandingan berakhir, The Gunner unggul 2-0 atas Hull.

Susunan pemain

The Gunner: Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Gibbs; Oxlade-Chamberlain (Lucas Perez 85′), Coquelin; Walcott (Elneny 69′), Ozil, Iwobi (Welbeck 82′); Sanchez

Hull: Jakupovic; Elabdellaoui (Elmohamady 66′), Ranocchia, Maguire, Robertson; Huddlestone (Diomande 78′), N’Diaye; Markovic, Clucas, Grosicki (Goebel 60′); Niasse

(fem/cas)


NO COMMENTS