London – Thibaut Courtois menepis anggapan yang menyebut The Blues diuntungkan karena tidak berkompetisi di Eropa. Absen dari kompetisi Eropa justru disebutnya merugikan.

The Blues melaju dengan impresif di Premier League musim ini. Setelah 24 pekan, The Blues memimpin klasemen dengan 59 poin hasil dari 19 kemenangan, dua hasil setara dan tiga kali tunduk.

Keunggulan yang dimiliki The Blues di klasemen pun cukup besar. Tim arahan Antonio Conte itu unggul hingga sembilan angka dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi kedua.

Untuk lajunya yang kencang di Premier League itu, The Blues disebut diuntungkan agenda yang tidak terlalu padat karena tidak main di kompetisi Eropa. Itu tak lepas dari posisi akhir The Blues di musim lalu yang hanya ada di urutan 10.

Tapi anggapan itu dibantah oleh Courtois. Penjaga gawang The Blues itu justru menyebut tampil di kompetisi Eropa akan membantu timnya terus mengasah performa.

“Para pemain tidak ingin bersantai. Semua ingin bermain di Eropa dan jika Anda dalam ritme bermain tiga atau empat hari sekali, kadang Anda bisa bermain lebih baik, meski lebih sulit di akhir musim,” ujar Courtois seperti dikutip dari Telegraph.

“Kami punya banyak pemain di bangku cadangan yang ingin bermain dan mungkin tidak punya kesempatan main sebanyak yang mereka pantas dapatkan, dan jika kami tampil di Eropa mereka akan bermain lebih sering.”

“Di musim lainnya, ketika kami jadi juara, kami tampil di Eropa jadi saya pikir itu tidak memberi perbedaan yang besar,” katanya menegaskan.

(nds/krs)


NO COMMENTS