London – The Blues mesti bangkit dari kekalahan dengan mengalahkan Manchester City. The Blues tak ingin lawan terdekatnya, Tottenham Hotspur, memperpendek jarak lagi.

The Blues baru saja menderita kekalahan mengejutkan saat ditumbangkan Crystal Palace 1-2 di Stamford Bridge, akhir pekan lalu. Dengan kemenangan Spurs di markas Burnley 2-0, maka tim London Utara itu kini hanya terpaut tujuh poin dari The Blues.

Akan tetapi, misi bangkit The Blues mendapat tantangan berat karena akan menghadapi City, Kamis (6/4/2017) dinihari WIB. Di sisi lain, Tottenham menghadapi pertandingan yang lebih mudah karena ‘hanya’ akan melawan tim posisi 17 Swansea City.

Duel kontra City jelas tidak akan mudah bagi The Blues. The Citizens turut mengincar angka penuh setelah tiga pertandingan liga terakhirnya hanya berakhir setara.

Selain itu, pasukan Josep Guardiola ini masih rentan disalip tim-tim di bawahnya. Dengan koleksi 58 poin, City hanya terpaut lima poin dari lawan sekotanya Manchester City dan tujuh poin dari The Gunner di urutan enam.

“Penting untuk unggul pada hari Rabu,” kata penjaga gawang The Blues Courtois kepada situs resmi The Blues. “Spurs akan berhara kami takluk lagi jadi mereka bisa memangkasn angka, tapi kami akan mulai bekerja lagi.”

“Kami tahu apa yang kami lakukan, kami tidak perlu memikirkan tentang kekalahan lagi. Kami cuma perlu fokus dan mencoba memenangi pertandingan di hari Rabu.”

The Blues hanya sekali unggul dalam lima pertemuan terakhirnya dengan City dalam Premier League. Dua pertandingan lainnya berakhir seri, dan dua kali takluk saat dihantam 0-3 lewat hat-trick Sergio Aguero pada April 2016.

(rin/mrp)


NO COMMENTS