London – Diego Costa akan selalu berterima kasih pada Didier Drogba. Bahkan sejak bertemu dan jadi junior di The Blues, Costa sudah mendapatkan pengaruh dari Drogba.

Costa dan Drogba sempat menjalani satu musim bersama di The Blues pada 2014/2015. Itu adalah musim pertama Costa di The Blues usai gabung dari Atletico Madrid, sementara Drogba sudah menyandang status legenda klub.

Punya posisi dan peran sama sebagai pemain nomor 9, Costa sudah selalu dibanding-bandingkan dengan Drogba sejak kedatangannya. Sejauh ini Costa menjawab perbandingan itu dengan catatan gol yang tak ant menang tajam dengan Drogba.

Sejauh ini Costa sudah tampil 103 kali untuk The Blues, mencetak 51 gol dan menyumbangkan 21 assist. Catatannya memang masih jauh dari Drogba yang punya 164 gol dan 86 assist dalam 381 laga untuk The Blues, tapi Costa jelas berada di trek yang benar.

Ujung tombak internasional Spanyol itu mengaku sudah lama terinspirasi oleh Drogba, dan sudah selalu mengamati seniornya asal Pantai Gading itu.

“Saya sudah selalu melihat Drogba sebagai contoh untuk diikuti, dalam hal sebagai ujung tombak tengah. Dia kuat dan mencetak banyak gol, dan dia adalah pemain berkualitas. Sekadar menontonnya berlatih saja membantu saya,” kata Costa dikutip Standard.

“Hanya melihatnya, saya terpukau. Ini karena, dan saya tak membuat-buat cerita ini, saya dulu secara special terbiasa menyaksikan The Blues, yang jelas merupakan klub besar, hanya untuk melihat Drogba. Dia terkenal dan semua membicarakannya. Saya bahkan suka menyaksikannya ketika dia tampil untuk Pantai Gading,” imbuhnya.

Yang kian membuat Costa terkesan adalah bagaimana Drogba bersikap, selalu mengemong dirinya.

“Ketika saya tiba di sini, dia tak pernah dingin terhadap saya, cukup berlawanan malah. Saya tidak sepenuhnya takut padanya, tapi dia adalah legenda yang telah membantu klub berkembang dan menjadi bagian dari itu semua,” sambung pemain 28 tahun ini.

“Dia membuat sejarah di sini, jadi bisa saja meremehkan saya. Tapi tidak, dia selalu bersikap fantastis dengan saya. Saya akan selalu punya kenangan manis akan dia dan kapapun bertemu dia, saya berterima kasih,” tandas Costa.

(raw/mrp)


NO COMMENTS