London – Manajer The Blues, Antonio Conte, membantah timnya sudah pasti jadi juara Premier League. Musim masih panjang dan apapun bisa terjadi, termasuk kegagalan The Blues jadi juara.

Wajar saja jika The Blues kini sangat diunggulkan untuk bisa meraih gelar juara Liga Inggris mengingat mereka ada di puncak klasemen dengan 59 poin dari 24 pertandingan.

Tottenham Hotspur sebagai pesaing terdekat masih tertinggal 9 poin, lalu Manchester City tertinggal 10 poin, The Gunner tertinggal 12 poin, dan The Reds tertinggal 13 poin.

Padahal The Reds di akhir tahun lalu masih bisa menjaga jarak dengan The Blues karena hanya berjarak tiga poin, namun penurunan performa membuat mereka mulai tertinggal. Demikian halnya dengan City dan The Gunner.

Lalu Red Devils? Target Jose Mourinho di musim pertamanya masih menyasar the big four dan trofi-trofi lain di luar Premier League. Ini membuat The Blues seperti tak ada pesaing.

Belum lagi melihat performa ‘Si Biru’ yang begitu dominan belakangan ini karena hanya menyerah dua kali selama lima bulan terakhir di seluruh kompetisi.

“Kini kami memuncaki klasemen, tapi liga ini sangat keras. Bagi saya yang penting saat ini adalah terus melaju dan memanfaatkan sebaik mungkin momentum yang ada,” ujar Conte kepada BBC.

“Jika Anda bisa mengirim sinyal yang tepat kepada kami dan bukan lawan lain, maka itu sangat penting,” sambungnya.

Pada pekan ke-25 ini, The Blues akan bertandang ke Turf Moor menghadapi tuan rumah Burnley.

(mrp/krs)


NO COMMENTS