London – Berada di puncak klasemen dengan keunggulan cukup jauh tak membuat The Blues mengubah gaya main mereka. The Blues akan tetap agresif di paruh kedua musim.

Menjelang pekan 24 Premier League, The Blues masih perkasa di puncak klasemen. Mereka unggul sembilan angka di atas Tottenham Hotspur yang menempati posisi dua. Selisih gol The Blues juga paling baik di antara klub-klub lainnya, yakni surplus 32.

Dua musim lalu, ketika masih dilatih Jose Mourinho, The Blues mengalami kondisi yang nyaris serupa. Mourinho di paruh kedua musim lantas mengubah pendekatan yang dilakukan timnya yakni dengan fokus pada benteng. Alhasil dalam periode Januari sampai Mei The Blues menorehkan delapan clean sheet dan lima kemenangan dengan skor 1-0 untuk mengantar mereka jadi juara.

Bagaimana dengan The Blues bersama Conte di musim ini?

“Saya tidak tahu tentang situasi itu, dan saya tidak mau berkomentar tentang musim lalu. Itu tidak bagus. Sekarang kami harus bermain dengan cara yang sama dan kami harus melanjutkan sepakbola kami dengan situasi positif dan negatif yang kami hadapi, mencoba memperbaiki hal-hal negatif dan meneruskan (gaya) sepakbola kami,” ucap Conte di ESPNFC.

Sejak mengubah formasi ke 3-4-3 The Blues tampil sangat impresif. Dalam 17 pertandingan mereka melsakkan 38 gol, lebih banyak dari tim manapun di Premier League.

“Saya tidak ingin mulai berpikir: ‘Ya, di pertandingan ini hasil sebanding sudah bagus’ dan ‘pertandingan ini bagus untuk dimenangkan’. Itu bukan hal yang bagus, itu jelas. Berdasar pengalaman saya, penting untuk berusaha dari satu pertandingan ke pertandingan lain, memenangi pertandingan satu per satu,” lanjutnya.

The Blues akan menjamu The Gunner pada Sabtu (4/2/2017) malam nanti. Kemenangan atas musuh papan atas akan jadi dorongan moral yang besar buat Eden Hazard dkk untuk terus bertahan di puncak klasemen sampai akhir musim nanti.

(din/nds)


NO COMMENTS