London – Manajer The Blues Antonio Conte membela aksi Marcos Alonso yang dikritik oleh kubu The Gunner. Menurut Conte, hal itu bukanlah pelanggaran di Liga Inggris.

The Gunner harus tertinggal ketika pertandingan di Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017) malam WIB, memasuki menit ke-13. Diawali crossing Diego Costa yang membentur mistar gawang Petr Cech.

Bola menjadi liar dan Hector Bellerin sudah membidik si kulit bundar untuk dibuang jauh-jauh dari kotak penalti The Gunner. Tapi saat Bellerin hendak menyundul bola, tiba-tiba Alonso melompat dan menyundul bola yang berujung gol pertama The Blues.

Gol tersebut lantas membuat kubu The Gunner berang karena saat menyundul bola, siku kanan Alonso menghantam wajah Bellerin dan membuat pemain asal Spanyol itu terjatuh sebelum akhirnya ditarik keluar.

The Gunner pada prosesnya kebobolan dua gol lagi oleh Eden Hazard dan Cesc Fabregas sebelum Olivier Giroud mencetak gol.

Usai pertandingan, Arsene Wenger selaku manajer lantas mengeluhkan keputusan wasit yang mengesahkan gol Alonso. Pasalnya bek The Blues itu sudah melakukan aksi yang membahayakan Bellerin.

[ Baca juga: Wenger Sebut Gol Pertama Chelsea ‘100% Foul’ ]

“Di Inggris, itu sama sekali bukan pelanggaran. tidak akan pernah (dianggap pelanggaran),” ujar Conte menanggapi kritik Wenger itu seperti dikutip Soccerway.

Kemenangan ini membawa The Blues makin kokoh di puncak klasemen dengan 59 poin, unggul 12 poin dari The Gunner di posisi ketiga.

(mrp/krs)


NO COMMENTS