Bournemouth – Bournemouth sudah berupaya sekuat tenaga untuk menimbangi Manchester City. Akan tetapi, upaya The Cherries tak menghasilkan poin karena City terlalu kuat bagi mereka.

Bournemouth menyerah dengan skor 0-2 saat menjamu City di Vitality Stadium, Selasa (14/2/2017) dinihari WIB. Dua gol yang bersarang di gawang Artur Boruc dicetak oleh Raheem Sterling di babak pertama dan satu lainnya merupakan gol bunuh diri Tyrone Mings di babak kedua.

(Baca juga: Kalahkan Bournemouth, City Naik ke Posisi Dua)

Situs resmi Premier League mencatat City tampil dominan dengan penguasaan bola 62,4%. City juga membuat 17 percobaan mencetak gol dan lima di antaranya tepat sasaran, sedangkan Bournemouth cuma membuat lima percobaan dan satu yang mengarah ke gawang City.

“Saya pikir kami sudah memberikan yang terbaik. Manchester City sangat bagus. Kami kesulitan untuk membangun momentum dan tekanan,” ujar manajer Bournemouth, Eddie Howe, kepada Sky Sports.

Howe terpaksa melakukan dua pergantian pemain pada babak pertama. Dia kehilangan Simon Francis dan Jack Wilshere yang mengalami cedera.

“Kami terganggu oleh cedera-cedera pemain pada babak pertama. Kehilangan dua pemain benar-benar pukulan telak. Kami melakukan penyesuaian lagi dan berusaha, tapi pada akhirnya mereka terlalu bagus,” ujar Howe.

“Dari sudut pandang kami, gol kedua adalah ‘pembunuh’ karena itu berarti mereka bisa melindungi bola dengan relatif bebas dari tekanan apapun. Kami bekerja sangat keras, para pemain disiplin saat bertahan,” katanya.

Bournemouth kini menempati posisi ke-14 di klasemen sementara Premier League dengan 26 poin. Mereka berjarak enam poin dari zona degradasi.

(mfi/mrp)


NO COMMENTS