London – Babak pertama laga antara The Gunner melawan Manchester City di Liga Inggris sudah kelar. Untuk sementara, The Citizens ungul 2-1 atas tuan rumah.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Emitares Stadium, Minggu (2/4/2017) malam WIB, duel The Gunners melawan City berlangsung sengit. Situs resmi kompetisi melansir data bahwa The Gunner unggul sedikit atas City dengan catata 52,4 persen ball possession.

Sergio Aguero membahayakan gawang The Gunner di menit ketiga. Dia sudah berhadapan dengan penjaga gawang The Gunner, David Ospina, tapi sudah berdiri offside.

Semenit kemudian, Danny Welbeck yang membahayakan gawang City. Memanfaatkan kesalahan barisan belakang City saat menjaga dirinya, Welbeck melepaskan sepakan dari jarak dekat yang masih menyamping.

Di awal babak pertama ini kedua tim menyuguhkan permainan atraktif. City akhirnya bisa unggul lebih dulu berkat gol Sane di menit kelima. Dua menerima umpan daerah dari Kevin de Bruyne, melewati Hector Bellerin dan Ospina, lalu menceploskan bola.

City nyaris menggandakan keunggulan di menit 10. Sepakan terarah De Bruyne dari luar kotak penalti masih membentur tiang.

Bola rebound bisa dikuasai David Silva. Dia melepaskan tembakan tapi bisa ditepis oleh Ospina.

Tendangan Mesut Oezil dari jarak dekat masih lemah. Sepakan meneruskan umpan Alexis Sanchez di menit 21 itu ditangkap dengan sempurna oleh penjaga gawang City, Willy Caballero.

Usaha Sanchez di menit 30 juga belum berbuah gol untuk The Gunner. Sepakan jarak jauhnya masih menyamping.

City mendapatkan peluang lewat sepak pojok di menit 37. Sundulan yang dilakukan oleh John Stone masih melebar.

The Gunner mencetak gol di menit 40. Walcott yang membukukan namanya di papan skor. Dia meneruskan umpan Shkodran Mustafi dengan sundulan kepala. Bisa mengelabui Gael Clichy, lalu menorehkan namanya di papan skor.

City membalas gol itu dengan cepat. Aguero yang membukukan gol itu di menit 42. Berawal dari tembakan De Bruyne yang membentur tiang, tercipta kemelut di muka gawang. Bolanya dikuasai Silva, yang bisa mengirim umpan matang untuk Aguero. Striker Argentina itu membetak gol dari sisi kanan kotak penalti The Gunner.

Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, City unggul 2-1 saat turun munum.

Susunan Pemain

The Gunner: Ospina; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Xhaka, Coquelin; Walcott, Ozil, Alexis; Welbeck

City: Caballero; Fernandinho, Stones, Otamendi, Clichy; Navas, De Bruyne, Silva, Sané; Sterling; Agüero

(cas/nds)


NO COMMENTS