Huddersfielda – Manchester City dipaksa melakoni laga replay babak kelima Piala FA kontra tim Championship Huddersfield Town setelah bermain setara tanpa gol.

Pertandingan babak kelima dihelat John Smith’s Stadium, kandang Huddersfield, Sabtu (18/2/2017) malam WIB. Huddersfield berstatus sebagai tim papan atas di Championship musim ini, yakni urutan ketiga.

Sementara City pun demikian dengan duduk di posisi kedua klasemen Premier League. Ada laga babak 16 besar Liga Champions kontra Monaco menunggu tengah pekan, City melakukan delapan pergantian dari tim yang mengalahkan Bournemouth lalu.

Sergio Aguero dimainkan sebagai starter di lini depan dengan ditopang oleh Nolito, Fernandinho, dan Jesus Navas. Fabien Delph dimainkan setelah sering berada di bangku cadangan dengan Claudio Bravo kembali berada di bawah mistar.

City tampil dominan dengan 63 persen ball possesion dan membuat 15 attempts dengan lima mengarah ke gawang. Sementara Huddersfield punya delapan attempts dengan tiga tepat sasaran.

Penjaga gawang tuan rumah, Joel Coleman, dibuat cukup sibuk dengan penyelamatan atas peluang-peluang City seperti Nolito di babak pertama dan Aguero di babak kedua.

Aguero juga sempat punya kans emas lewat sepakan lob memanfaatkan kesalahan Coleman yang buru-buru keluar dari sarangnya. Tapi bola menyasar sisi atas gawang.

Replay” width=”481″ height=”271″ />Foto: Reuters/Lee Smith

Performa sama juga ditunjukkan Bravo di bawah mistar City. Setelah absen di empat laga berturut-turut, Bravo tampil oke lewat beberapa penyelamatan terutama atas sundulan Jack Payne dari jarak dekat yang bisa ditepisnya.

Lalu juga ada sepakan bebas Payne yang berhasil diamankan Bravo di babak pertama plus dari Rajiv van La Parra. Ada gol yang sempat dicetak tuan rumah lewat Philipp Billing tapi dianulir karena terjebak offside.

City Dipaksa Huddersfield Mainkan Laga <i data-recalc-dims=Replay” width=”478″ height=”269″ />Foto: Reuters/Lee Smith

Upaya Pep Guardiola selaku manajer memasukkan Leroy Sane dan Kevin De Bruyne untuk mempertajam serangan pun sia-sia. Tak ada gol tercipta hingga akhir laga dan pertandingan pun harus diulang lagi di Etihad Stadium untuk mencari pemilik tiket perempatfinal.

Susunan Pemain

Huddersfield: Coleman; Stankovic, Cranie, Hudson, Holmes-Dennis; Billing, Whitehead; Lolley (Wells 58′), Payne (Browne 72′), Van La Parra (Kachunga 59′); Quaner.

Manchester City: Bravo; Zabaleta, Stones, Otamendi, Kolarov (Sagna 78′); Delph (De Bruyne 69′), Fernando; Navas, Fernandinho, Nolito (Sane 69′); Aguero.

(mrp/nds)


NO COMMENTS