London – Hasil sebanding dengan Burnley membuat keunggulan The Blues atas rival-rivalnya terpangkas. Akan tetapi, The Blues dinilai tak akan kehilangan banyak poin lagi di sisa musim.

Setelah bermain sebanding 1-1 di markas Burnley, Minggu (12/2/2017) lalu, The Blues yang masih memimpin klasemen cuma unggul delapan poin. Pesaing terdekat mereka sekarang adalah Manchester City, yang naik ke posisi kedua setelah menundukkan Bournemouth 2-0.

Dengan 13 pertandingan tersisa hingga akhir musim, peluang City untuk menyalip The Blues tentu masih terbuka. Namun, City hanya bisa melakukan hal itu jika The Blues paling tidak menyerah tiga kali lagi.

Mantan striker The Blues, Jimmy Floyd Hasselbaink, tak yakin hal itu akan terjadi. Menurut Hasselbaink, hasil sebanding di kandang Burnley bukanlah tanda-tanda The Blues menurun.

“Bagi saya, poin di Burnley adalah poin bagus. Itu adalah tempat yang menyulitkan. Anda harus memberi pengakuan kepada Burnley karena tidak banyak tim yang pergi ke sana dan unggul, cuma Man City dan The Gunner, yang cukup beruntung,” ujar Hasselbaink di Sky Sports.

“Jadi, untuk The Blues dengan pergi ke sana, unggul 1-0 dan kemudian mereka (Burnley) mencetak gol indah (lewat tendangan bebas Robbie Brady), saya pikir itu adalah hasil bagus. Man United masih harus pergi ke sana, Tottenham masih harus pergi ke sana. Jadi, itu tak akan mudah.

“The Blues sudah tahu bagaimana harus bermain, dan mereka sangat tenang dan rileks, sangat percaya diri. Saya kira mereka tidak akan menyerah tiga kali dalam 13 pertandingan sisa.

“Mereka juga tidak tampil di kompetisi Eropa. Mereka cuma main di Piala FA dan Premier League. Jadi, mereka bisa berkonsentrasi di tengah pekan, dari hari Sabtu ke hari Sabtu berikutnya dan benar-benar mempersiapkan diri. Saya pikir mereka sudah terlalu jauh di depan tim-tim lain,” kata Hasselbaink, yang membela The Blues pada 2000-2004.

(mfi/raw)


NO COMMENTS