Burnley – The Blues cuma meraih satu poin dari laga tandang melawan Burnley. The Blues gagal menaklukkan tim tuan rumah dan harus puas dengan hasil sebanding 1-1.

Menyambangi Turf Moor, Minggu (12/2/2017), The Blues tampil dominan sejak awal hingga akhir. Meski penguasaan bola mereka sangat tinggi, tim tamu sebenarnya tak menciptakan terlalu banyak peluang.

[Gambas:Sportradar]

The Blues membuka skor pada menit ketujuh lewat gol Pedro Rodriguez. Tapi, pada menit ke-24, Burnley bisa mencetak gol balasan melalui tendangan bebas Robbie Brady.

The Blues terus menekan Burnley pada babak kedua. Namun, mereka tak mendapatkan banyak peluang dan gagal mencetak gol tambahan.

Hasil ini tak mengubah posisi The Blues di puncak klasemen Premier League dengan 60 poin dari 25 pertandingan. Mereka unggul 10 poin atas Tottenham Hotspur dan The Gunner yang masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga. Adapun Burnley menempati posisi ke-12 dengan 30 poin.

Jalannya Pertandingan

Mendominasi penguasaan bola sejak kick-off, The Blues punya kans untuk unggul pada menit keenam. Eden Hazard yang menerima operan dari Diego Costa melepaskan tembakan, tapi upayanya dimentahkan oleh penjaga gawang Burnley, Tom Heaton.

The Blues benar-benar unggul pada menit berikutnya lewat gol Pedro. Berawal dari akselerasi Victor Moses di sisi kanan, bola kemudian dioperkan ke tengah. Pedro menguasai si kulit bundar, menusuk ke kotak penalti, lantas melepaskan tembakan mendatar yang menggetarkan gawang Burnley.

Foto: Action Images via Reuters/Jason Cairnduff

David Luiz berpeluang menambah gol The Blues melalui tendangan bebasnya pada menit ke-12. Tapi, eksekusi Luiz bisa diamankan oleh Heaton.

Burnley berhasil menyamakan skor pada menit ke-24. Pelanggaran Nemanja Matic terhadap Joey Barton berbuah tendangan bebas untuk tim tuan rumah. Brady yang mengeksekusi tendangan bebas ini sukses mengirim bola melewati pagar hidup pemain The Blues dan menaklukkan Thibaut Courtois.

Chelsea Diredam Burnley 1-1Foto: REUTERS/Phil Noble

Matthew Lowton nyaris membawa Burnley berbalik unggul pada menit ke-37. Dia lolos ke kotak penalti The Blues dan langsung menghadapi Courtois, tapi tembakannya dihalau oleh penjaga gawang The Blues itu.

Skor tak berubah hingga berakhirnya babak pertama. Kedua tim masih sama kuat 1-1 saat turun minum.

Burnley punya peluang emas melalui sebuah serangan balik pada menit ke-47. Kegagalan David Luiz memotong umpan terobosan Ashley Barnes membuat Andre Gray langsung berhadapan dengan Courtois. Tapi, penyelesaian Gray masih bisa diantisipasi oleh Courtois.

Cesar Azpilicueta berpeluang mencetak gol pada menit ke-61. Dia melepaskan tembakan spekulasi dari jarak jauh, tapi arahnya masih sedikit melambung.

Melihat timnya kesulitan untuk menembus barisan benteng Burnley, Antonio Conte memasukkan Cesc Fabregas dan Willian untuk menggantikan Matic dan Moses.

Serbuan The Blues pada menit ke-72 menghasilkan peluang yang didapat Hazard. Tapi, tembakan Hazard masih melenceng.

Berselang dua menit, Fabregas juga menyia-nyiakan sebuah kesempatan. Meski punya ruang tembak cukup terbuka, sepakannya sama sekali tak mengarah ke sasaran.

Pada menit-menit akhir, Conte menarik keluar Pedro dan memasukkan Michy Batshuayi. Akan tetapi, pergantian ini juga tak memberi banyak pengaruh.

Susunan Pemain
Burnley: Heaton; Lowton, Keane, Mee, Ward; Boyd, Barton, Westwood, Brady (Arfield 65′); Gray (Vokes 82′), Barnes

The Blues: Courtois, Azpilicueta, David Luiz, Cahill, Moses (Willian 72′), Kante, Matic (Fabregas 67′), Alonso, Pedro (Batshuayi 87′), Diego Costa, Hazard

(mfi/mrp)


NO COMMENTS