London – Duel ketat antara The Gunner melawan Manchester City berakhir setara 2-2. Ada sejumlah catatan menarik tercipta usai laga tersebut.

Duel The Gunner versus City di Emirates Stadium, Minggu (2/4/2017) malam WIB berlangsung seru dan terbuka. City sempat dua kali unggul, namun dua kali pula dibalas oleh The Gunner.

Tim tamu unggul cepat melalui gol Leroy Sane di menit kelima, yang dibalas Theo Walcott di menit ke-40. The Citizens kembali memimpin dua menit berselang melalui sepakan Sergio Aguero, namun skor kembali disamakan oleh Shkodran Mustafi di menit ke-53.

Laga ini menyisakan sejumlah catatan menarik, salah satunya adalah bahwa dominasi The Gunner atas City di kandang pada ajang Premier League berlanjut. Berikut adalah catatan-catatan usai laga malam tadi, seperti dikutip dari BBC.

– The Gunner cuma bertekuk lutut sekali dari 20 laga kandang di Premier League melawan Manchester City, unggul 12 kali dan berimbang tujuh kali.

– Kevin de Bruyne sudah menciptakan 11 assist di Premier League musim ini, yang terbanyak bersama dengan Gylfi Sigurdsson. Hanya sekali sebelumnya seorang pemain City menciptakan assist lebih banyak dalam satu musim Premier League, yakni David Silva dengan 15 assist di 2011/2012.

– David Silva sudah terlibat dalam 100 gol di Premier League lewat sebuah assist untuk gol Sergio Aguero. Pria Spanyol itu sudah mencetak 37 gol dan menciptakan 63 assist sejak debutnya di Agustus 2010. Catatan assist-nya itu 12 lebih banyak daripada para pemain lainnya sejak dia debut.

– Gol Sane yang tercipta hanya empat menit dan 22 detik setelah kick-off adalah gol tercepat yang bersarang di gawang The Gunner di Emirates sejak Februari 2012. Kala itu Louis Saha mencetak gol hanya dalam tiga menit dan 51 detik untuk Tottenham Hotspur.

– 10 dari 14 gol Sergio Aguero di Premier League musim ini dicetak saat bermain tandang (71%).

– Mesut Oezil sudah menciptakan empat assist melawan Manchester City di Premier League. Catatan ini adalah yang terbanyak yang dibukukannya melawan sebuah tim, setara dengan yang dicatatkannya melawan Aston Villa.

– Satu assist Mesut Oezil di laga ini merupakan torehannya yang ke-50 untuk The Gunner di semua kompetisi.

(raw/fem)


NO COMMENTS