London – The Gunner menghadapi The Blues saat rumor masa depan Arsene Wenger tengah ramai dibincangkan. Sang Profesor menuntut pemainnya fokus ke laga, bukan kontraknya.

The Gunner dapat pukulan hebat saat di tengah pekan kemarin menelan kekalahan dari Watford dalam laga di Emirates Stadium. Hasil pertandingan itu membuat jarak dengan The Blues di puncak klasemen melebar menjadi sembilan angka.

Jurang pemisah itu berpotensi makin lebar karena pada Sabtu (4/2/2016) malam nanti The Gunners akan menyambangi The Blues.

Malang buat The Gunner karena mereka juga dipastikan bakal kehilangan beberapa pemainnya yakni Aaron Ramsey, Santiago Cazorla, Mathieu Debuchy, Yaya Sanogo, Granit Xhaka dan Mohamed Elneny. Masalah mereka bertambah terkait rumor masa depan Wenger.

Dengan kontrak yang akan habis di musim panas ini, pria asal Prancis itu belum menandatangani kesepakatan baru dengan tim yang sudah dia racik selama 20 tahun itu.

[Baca Juga: Pratinjau Chelsea vs Arsenal: Arsenal Harus Mengubah Gaya Bermain untuk Meredam Chelsea]

“Masa depan saya selalu dalam kepastian. Saya fokus 100 persen sampai hari terakhir kontrak saya. Hanya dengan itulah Anda bisa menjamin masa depan,” ucap Wenger dikutip dari SkySports.

Meski masa depannya belum ada kepastian, Wenger menuntut seluruh pemainnya untuk fokus menghadapi The Blues. The Gunner sukses menundukkan ‘Si Biru’ denga skor 3-0 pada pertemuan pertama, namun skuat besutan Antonio Conte kemudian menjalani rangkaian hasil gemilang (W15 D1 L1) di Premier League.

“Kami khawatir soal besok (Sabtu). Besok bukan musim panas (saat kontrak habis). Mereka (pemain) tidak seharusnya berpikir apa yang terjadi setelah pertandingan. Mereka harus fokus pada pertandingan besok,” lanjutnya.

(din/din)


NO COMMENTS