London – Performa naik turun West Ham United sudah membuat masa depan Slaven Bilic dispeklasikan. Tapi, Bilic tak memusingkan itu dan fokus membawa West Ham finis sebaik mungkin.

Bilic musim lalu mendapat pujian selangit setelah mampu membawa West Ham finis posisi ketujuh klasemen dan lolos ke Kualifikasi Liga Europa. Salah satu yang membuat performa The Hammers oke adalah Dimitri Payet.

Tapi musim ini berbeda jauh ketika performa West Ham malah naik-turun. Payet pun demikian karena performanya tak lagi sebagus musim lalu dan malah meninggalkan West Ham Januari lalu.

West Ham pun kini berada di posisi ke-12 klasemen karena tak ada kemenangan di lima laga terakhirnya. Wajar saja ini membuat masa depan Bilic kembali dispekulasikan.

Padahal West Ham sempat menuliskan laju oke ketika hanya takluk tiga kali sedari bulan Desember hingga Februari lalu.

Meski demikian, Bilic tak khawatir dengan itu dan hanya berkonsentrasi untuk memperbaiki performa timnya saat ini termasuk saat menghadapi Hull City akhir pekan ini.

“Spekulasi itu sama sekali tidak bikin saya khawatir, saya tidak membaca sama sekali, saya tidak menelepon siapapun atau apapun,” ujar Bilic seperti dikutip Soccerway.

“Saya masih bekerja, saya bahagia dan kami dalam posisi di mana kami bisa menuntaskan musim sebaik mungkin. Kami bisa naik beberapa tingkat jika unggul, kami pun bisa turun jauh jika tidak unggul,” sambungnya.

“Saya masih ada pekerjaan yang harus dituntaskan dan juga terikat kontrak. Pada akhirnya kontrak saya memang belum habis. Saya masih menyisakan setahun lagi.”

(mrp/raw)


NO COMMENTS