London – Bek The Gunner Hector Bellerin meminta fans tetap kalem. Bellerin menyakini, peluang The Gunner masih terbuka lebar untuk menyudahi musim di posisi the big four.

The Gunners mesti berusaha keras untuk memaksakan hasil setara 2-2 melawan Manchester City di akhir pekan lalu. Dengan satu angka tersebut The Gunner masih berkutat di posisi enam klasemen sementara dengan selisih tujuh angka dari City di posisi empat dan delapan poin dari The Reds di atasnya.

Tak heran apabila suporter The Gunner gelisah kalau tim kesayangannya gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Hal ini kemudian memicu protes lanjutan yang menuntut manajer klub Arsene Wenger untuk tidak memperpanjang kontraknya setelah musim ini selesai.

Kendati tertinggal dari beberapa rivalnya, bukan berarti kans The Gunner habis. Pasalnya, ‘Meriam London’ masih memiliki satu pertandingan lebih banyak daripada City, bahkan dua laga dari The Reds yang mana ini bisa menentukan nasib mereka.

“Pesanku adalah tetaplah tenang,” seru Bellerin kepada The Gunner Player. “Masih ada banyak pertandingan. Aku paham bahwa memang membuat frustrasi karena sekarang kami tidak berada di the big four, tapi seperti yang kubilang kami hanya perlu tetap kompak.”

“Tim, fans, semua orang — semuanya di The Gunner harus tetap kompak dan positif. Mudah-mudah dengan seperti itu, kita bisa mewujudkannya,” sambung pesepakbola internasional Spanyol ini.

“Memang benar juga bahwa kami masih memiliki beberapa pertandingan di tangan, kami menjalani lebih sedikit pertandingan daripada beberapa tim di atas kami. Tapi kami tahu bahwa tahun ini akan sangat kompetitif.”

“Ada enam atau tujuh tim yang akan bersaing untuk berebut tempat di Liga Champions. Kami tahu hal itu akan berat. Mungkin sekarang ini menjadi salah satu yang terberat dalam beberapa tahun terakhir. Kami tahu ini bisa terjadi, tapi masih ada beberapa pertandingan untuk kami memulihkan angka dan menembus the big four. Kurasa terserah kami untuk merebutnya,” cetus Bellerin.

The Gunner baru sekali unggul dalam lima pertandingan liga terakhirnya. Di sisa musim ini, The Gunner dilarang untuk kehilangan poin, yang dimulai dari derby London melawan West Ham, Kamis (6/4) dinihari WIB.

(rin/mrp)


NO COMMENTS