London – Babak pertama laga antara The Gunner dengan Hull City usai. Tim besutan Arsene Wenger itu unggul tipis 1-0 atas Hull berkat gol Alexis Sanchez.

Dalam laga pekan 25 Premier League, di Emirates Stadium, Sabtu (11/2/2017) malam WIB, The Gunner langsung tancap gas. Namun satu peluang baru bisa diciptakan The Gunner pada menit 8. Kesalahan Tom Huddlestone menjadi sebuah keuntungan. Namun, Alex Iwobi dan Mesut Oezil tak berhasil memanfaatkannya.

The Gunner nyaris kebobolan pada menit 14. Baye Oumar Niasse mendapatkan umpan silang dari Kamil Grosicki. Dengan tandukannya Niasse mengarahkan ke sisi kiri atas. Gawang The Gunner masih selamat dengan tepisan Petr Cech.

The Gunner membuka peluang lagi lewat serangan balik pada menit 15. Namun Hector Bellerin yang berada paling dekat dengan gawang membuang pelung itu karena tembakannya terlalu lemah arahnya melenceng.

Sanchez membuat percobaan lagi pada menit 30. Namun sundulannya dinilai off-side oleh wasit.

Gol untuk The Gunner betul-betul datang empat menit kemudian meski kontroversial. Sanchez yang tepat di muka gawang mendapatkan bola dari kesalahan Andrew Robertson. Sanchez kemudian menembakkan bola dengan sempat mengenai tangannya lebih dulu Penjaga gawang Hull, Jakupovic, tak bisa mengantisipasinya. The Gunner pun unggul 1-0 atas Hull.

Kedudukan tak berubah hingga turun minum, The Gunner unggul 1-0 atas tim tamu.

Sepanjang laga itu, The Gunner takluk dalam ball possession 49:51. Namun The Gunners membuat percobaan hingga 10 kali dan empat yang on goal. Adapun Hull membuat satu tembakan.

Susunan pemain

The Gunner: Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Gibbs; Oxlade-Chamberlain, Coquelin; Walcott, Ozil, Iwobi; Sanchez.

Hull: Jakupovic; Elabdellaoui, Ranocchia, Maguire, Robertson; Huddlestone, N’Diaye; Markovic, Clucas, Grosicki; Niasse.

(fem/cas)


NO COMMENTS