London – The Gunner sukses mengalahkan The Blues di pertemuan pertama. Kini situasi sudah berbeda, The Gunner ingin membuktikan bahwa mereka bisa mengulang hasil itu.

Saat kedua tim bertemu di Emirates Stadium pada September lalu, The Gunner keluar sebagai pemenang. The Gunners mengungguli The Blues dengan skor meyakinkan, 3-0.

Tapi setelah kekalahan itu, The Blues justru melaju kencang. Tim arahan Antonio Conte itu memenangi 13 pertandingan secara berturut-turut di Premier League hingga mantap memuncaki klasemen.

Sementara itu, The Gunner justru inkonsisten. Kendati menempati urutan ketiga dengan 47 poin, The Gunner tertinggal sembilan angka dari The Blues.

Kini kedua tim akan kembali dipertemukan di Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017) malam WIB. Arsene Wenger menyerukan tekad timnya untuk memberi pembuktian bahwa mereka masih ada dalam persaingan juara.

“Selama secara matematis Anda masih punya peluang, maka Anda masih berpeluang,” ujar Wenger kepada Sky Sports.

“Kami sudah mengalahkan The Blues di pertemuan pertama, 3-0, jadi mari bertanding di hari Sabtu dan menunjukkan kalau itu bukan kebetulan.”.

“Ini adalah kesempatan yang ingin Anda ambil. Kami akan menghadapi laga-laga besar, jika Anda melihat program kami sampai akhir musim kami punya banyak pertandingan besar,” lanjut Wenger.

“Saya akan katakan takdir kami terletak di sebaik apa kami menghadapi laga-laga besar. Orang-orang mempertanyakan kami dan Anda harus merespons di pertandingan besar atau orang-orang akan makin meragukan Anda.”

“Kami di sini untuk memenangi pertandingan untuk The Gunner dan tidak mengkhawatirkan kritik karena kritik itu normal. Orang-orang yang mencintai klub ingin Anda unggul dan Anda harus mengatasi situasi itu.”

(nds/din)


NO COMMENTS